Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Utara

Pengukuhan PASKIBRAKA Lampung Utara Berjalan Sukses

KOTABUMI (MonitorEkspres.com) ~ Acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Lampung Utara,yang dilaksanakan di ruang Tapis SekdaKab Lampung Utara, Senen(15/8/2022).

Pengukuhan siswa dan siswi yang terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA) tersebut dari SMA/SMK se-kabupaten Lampung Utara berjumlah 33 orang, diantaranya dari SMA Kemala Bhayangkari Lampung Utara yang terpilih berjumlah 4 orang, dua siswa dan dua siswi.

Pelaksanaan acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Utara, Kapolres, Dandim, kepala Kimal, Kejari, Ketua DPRD, Sekda, Asisten, Kepala Dinas dan Camat se-lampung Utara.

Dalam sambutan Wakil Bupati ARDIAN SAPUTRA,SH, menyampaikan bahwa pengibaran bendera pusaka lambang identitas dari sebuah bangsa yang merdeka yang harus kita laksanakan setiap tahunnya, “maka dari itu perlu dilakukan persiapan-persiapan supaya dalam pelaksanaannya dapat berjalan hikmat dan lancar, termasuk menyiapkan anggota pasukan pengibar bendera pusaka,” ungkapnya.

Lanjutnya, “paskibraka di pilih dari pelajar dengan tujuan memiliki peran strategis,dalam menanam dan menumbuhkan jiwa nasionalis dan patriolis untuk melanjutkan perjuangan pendiri bangsa, sebab generasi muda saat ini menjadi penentu kemajuan bangsa esok hari,” Pungkasnya.
(Iwan)

Editor : Sayuti

Related posts

Kejaksaan Negeri Tulangbawang Barat Sosialisasi Jaga Desa

admin

Tolak RUU HIP 40 Ormas dan OKP Gruduk DPRD Lampung Utara

admin

Doa dan Harapan Ulama Metro Untuk Anna-Fritz

admin