Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Peringati Detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77 Kecamatan Gunung Terang Tubaba Berjalan Lancar

GUNUNG TERANG (MonitorEkspres.com) ~ Bertempat di lapangan Tiyuh Toto Mulyo, Pemerintah Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulang Bawang Barat, laksanakan upacara memperingati detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022, Rabu (17/08/2022) pagi.

Upacara memperingati HUT RI dilaksanakan dengan penuh semangat dan berjalan dengan lancar serta penuh khidmat, dipimpin Camat Gunung Terang Dahyi Adi Jaya yang bertindak memimpin jalannya upacara.

Upacara diikuti jajaran Unsur Muspika, para Kepalou Tiyuh, BPT, para Aparatur Tiyuh, TP-PKK Kecamatan dan Tiyuh, tokoh masyarakat, tokoh adat serta perwakilan sekolah sekolah, SD, SMP, SMA yang ada di Kecamatan Gunung Terang.

Peringatan detik-detik bersejarah yang didahului Pembacaan Proklamasi dan dilanjutkan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra Kecamatan Gunung Terang.

Seluruh peserta upacara terlihat penuh perhatian dan fokus mengikuti rangkaian kegiatan upacara tak terkecuali masyarakat yang menyempatkan diri menghadiri acara yang sakral ini.

Camat Dahyi mengatakan, selain untuk mengenang pengorbanan dan jasa para Pahlawan Bangsa dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia, upacara ini juga menjadi momentum penting bagi kita semua untuk senantiasa menggelorakan semangat perjuangan dalam mengisi kemerdekaan, dalam mengabdi serta memberikan terbaik kepada masyarakat.

Saya mengucap syukur kepada Tuhan YME hari ini upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas dan peserta upacara,” kata Dahyi.

Pada pukul 15.30 WIB dilajutkan upacara penurunan bendera di pimpin oleh Camat Gunung Terang Dahyi Adi Jaya.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

KSAD Dudung Ajak SMSI Optimalkan Segenap Potensi Untuk Penguatan Ideologi Pancasila dan NKRI

admin

Peringati Hari Lahir Pancasila, Budi Utomo : Selalu Junjung Tinggi Pancasila

admin

Kepala MPN Akan Beberkan Sejarah Pers Nasional di Lumajang

admin