Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Pertunjukan Wayang Kulit di Tiyuh Panaragan Jaya Utama Tubaba Meriahkan Peringatan HUT RI Ke-77

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) ~ Malam setelah peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 dan Muharam, Tiyuh Panaragan Jaya Utama (PJU) Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung diadakan gelar seni budaya dan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk, Rabu malam (17/8/2022).

Pagelaran wayang kulit mengangkat lakon ‘Semar Bangun Deso” dengan dalang Ki Agus Hari Wibowo,SSN dari Tiyuh Margodadi Tumijajar

Gelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk Setelah sebelumnya ada pagelaran seni budaya seperti Reog, kuda lumping dan tari Lampung, Dalam rangka peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022.

Acara berlangsung meriah, yang dihadiri para Kepala Tiyuh PJU, Forkompincam dan tamu undangan serta masyarakat PJU maupun dari luar PJU

Mengawali acara di persembahkan pentas seni oleh ibu-ibu dari PKK dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kepala Tiyuh PJU Supriyanto dalam sambutanya memberi apresiasi dan ucapan terima kasih atas partisipasi semua warga Tiyuh PJU dalam rangka bulan Muharram dan memperingati HUT RI ke 77 kita isi dengan pagelaran wayang kulit.

Wayang bukan sekedar tontonan juga tuntunan kita sebagai makluk didunia yang digambarkan seperti dalam wayang ini,” ucapnya.

Tidak hanya pertunjukan seni wayang akan tetapi Pemerintah Tiyuh Panaragan Jaya Utama juga menggelar pertunjukan seni Reog Ponorogo, Kuda lumping dan Tarian Lampung.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Bupati Tubaba Diskusi Riset UNTT dengan Kepala Puslitbang Sumberdaya dan Pelayanan Kesehatan Kementerian RI secara Virtual

admin

Drs.H.Tamanuri, M.M Lakukan Kunjungan Kerja ke Desa Purbasakti

admin

GEBRAKAN SERBUAN VAKSINASI KORPS MARINIR TNI AL SASAR TERMINAL REMU KOTA SORONG

admin