Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Rumah Sakit Assyifa Tumijajar Tubaba Adakan Bakti Sosial Di Tiyuh Makarti

TUMIJAJAR (MonitorEkspres.com) ~ Edi Anwar, Direktur Rumah Sakit Assyifa Daya Asri Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulangbawang Barat lakukan kegiatan Bhakti sosial pengobatan gratis untuk 2200 warga masyarakat di tiga Kecamatan.

Hal itu dikatakan Edi Anwar kepada tim SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Kabupaten Tubaba di Balai Tiyuh Makarti Kecamatan Tumijajar di sela melakukan kegiatan pengobatan kepada Warga setempat pada Kamis 25/08/2022.

Pengobatan kami lakukan satu hari dalam satu Tiyuh, yang sebelumnya perangkat Tiyuh telah memberitahukan kepada warga tentang jadwal pengobatan gratis di Tiyuh masing-masing. Dan dalam kegiatan ini kami libatkan tenaga medis, dokter, perawat dan tenaga laboratorium.” paparnya.

Dan ini murni dari rumah sakit Assyifa untuk bakti sosial bukan karena unsur politik atau sebagainya, inilah bentuk bakti kita kepada masyarakat untuk kesehatan,”tegasnya.

Menurut Edi Anwar, dalam pelaksanaan pengobatan gratis dimaksud bila ada diantara masyarakat yang dipandang perlu untuk dilakukan pengecekan gula darah, asam urat dan kolesterol maka dapat dilakukan di tempat itu juga.

Dia menjelaskan, sebelas Tiyuh di Tiga Kecamatan dimaksud adalah, Kecamatan Tumijajar, Tiyuh Murni Jaya, Tiyuh Margo Mulyo, Gunung Menanti, Makarti dan Daya Sakti.
Untuk Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tiyuh Tunas Asri, Tirta Kencana, Mulya Jaya dan Tiyuh Mulya Kencana. Sedangkan Kecamatan Tulangbawang Udik, Tiyuh Waysido dan Marga Kencana.

Kami targetkan pengobatan gratis ini untuk 2200 orang warga masyarakat.”ujarnya.

Edi mengungkapkan, Dana yang digunakan berasal dari pendor obat dan Rumah Sakit Assyifa Dayamurni.

Di tempat sama, Arman mewakili Kepalo Tiyuh Makarti Kecamatan Tumijajar mengungkapkan rasa bersyukur dengan adanya pengobatan gratis tersebut yang dapat langsung dirasakan warganya. “Kami sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan pihak Rumah Sakit Assyifa Medika, semoga dengan di lakukan kegiatan ini dapat bermanfaat sehat untuk warga kami.” Ungkap Arman

“Hari ini masyarakat kami sangat antusias untuk datang berobat secara gratis yang di adakan RS Assyifa di tiyuh kami,” pungkasnya.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Musrenbang Kecamatan Pagar Dewa 2022, Peran Serta Masyarakat dalam Berkarya dan Inovatif.

admin

Si jago Merah Lalap Rumah Penduduk di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Tubaba

admin

Tiga Unit Ditjen Perbendaharaan Lampung Siap Raih Predikat WBK

admin