Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

SMAN 1 Tuba Tengah Tubaba Implementasikan Kurikulum Merdeka.

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) ~ Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim sudah meluncurkan Kurikulum Merdeka atau yang sebelumnya adalah Kurikulum Prototipe.

Hal ini di jelaskan oleh Menteri bahwa kurikulum ini diberlakukan Khusus untuk mereka yang menduduki kelas 10 pada tahun pelajaran 2022/2023.

Sebagai Informasi untuk menyikapi kebijakan tersebut, siswa tak perlu bingung antara memilih masuk IPA, IPS atau Bahasa. Siswa bisa memilih kombinasi mata pelajaran sesuai dengan minatnya.

Menurut penjelasan Kepala SMAN 1 Tulangbawang Tengah Kebupaten Tulangbawang Barat Lampung, Rudi Cahyono, S.Pd pada awak media mengatakan,
Ini salah satu keputusan atau choice atau pemilihan yang bisa diberikan kemerdekaan bagi anak-anak kita yang sudah mulai masuk dalam umur dewasa untuk bisa memilih,” sebutnya, Senin (01/8/2022).

Pihaknya menuturkan, Kesiapan tersebut antara lain para Guru telah mengikuti pembelajaran secara mandiri melalui platform merdeka mengajar, sekolah meningkatkan sarana dan prasarana dari pengadaan buku kurikulum merdeka, melengkapi sarana olahraga dan seni. Dan persiapan yg akan datang adalah penyiapan sarana untuk pembelajaran vokasi dan ketrampilan.

Kurikulum Merdeka yang dirancang lanjut dia, lebih sederhana dan fleksibel disebut akan semakin membuat siswa lebih aktif.

Hal tersebut lantaran jenis-jenis aktivitas yang ada di dalam kurikulum ini lebih relevan dan banyak memberikan ruang untuk tugas berbasis proyek atau project base.

Intinya sekolah kita siap melaksanakan kurikulum merdeka, dan para siswa dalam kurikulum ini diberikan kebebasan dalam memilih jurusan,” pungkasnya.

Dirinya berharap, orangtua siswa dapat mendukung implementasi kurikulum mereka tersebut, hal ini agar proses KBM di SMAN 1 Tulang Bawang Tengah berjalan lancar .(*)

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Upacara Bulanan Kasrem 043/Gatam Bacakan Amanat Panglima TNI.

admin

Usai Pelaksanaan Ujian Kenaikan Kelas, SMAN 1 Kotabumi Siap Sukseskan PPDB 2022

admin

Ketua DPW Partai Nasdem Lantik Pengurus DPD, DPC dan Sayap Tulangbawang Barat, Ini Pesannya

admin