Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Dinas Lingkungan Hidup Tubaba Berikan Klarifikasi Terkait Surat Dari Biro Kejarfakta dan MonitorEkspres

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) ~ Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melalui Kabid Tata Lingkungan dan Kabid Pengelola Persampahan memberikan Klarifikasi atau jawaban kepada Kabiro KejarFakta.co dan Kabiro Monitorekspres.com mengenai surat Konfirmasi yang di layangkan pada tanggal 3 oktober 2022 yang lalu, Rabu (12/10/2022).

Dijelaskan Andi Kurnia Kabid Tata Lingkungan mewakili Kepala Dinas Firmansyah, bahwa Dinas Lingkungan Hidup pada Tahun Anggaran 2022 melaksanakan penghijauan melalui kegiatan pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Dinas Lingkungan Hidup pada Tahun Anggaran 2022 melaksanakan penghijauan melalui kegiatan pengelolaan ruang terbuka hijau (RTH) Pada kegiatan ini dianggarkan biaya pengambilan bibit dari balai persemaian milik BPDAS di kota agung Tanggamus, biaya pemeliharaan bibit berupa penggantian media tanam, polybag dan pemupukan, serta honor petugas pemelihara tanaman pada green house nursery DLH.

Selain mendapat bibit gratis dari BPDAS, dinas lingkungan hidup juga menganggarkan pembelian bibit. Kemudian bibit didistribusikan ke Tiyuh dan masyarakat untuk ditanam di lahannya untuk menambah persentase luasan ruang terbuka hijau pada kabupaten Tulang Bawang Barat.
Bibit tanaman yang ada juga digunakan pada kegiatan penanaman pohon yang dilakukan Pemkab Tulangbawang Barat.

Dalam hal pengelolaan sampah DLH telah melaksanakan penyusunan kebijakan dan strategi daerah dalam pengelolaan sampah (jakstrada), dan memberikan hibah kepada 10 bank sampah. Sedangkan dalam penanganan sampah DLH telah menyusun anggaran yang digunakan untuk menunjang operasional pengangkutan sampah dari TPS menuju TPA yang meliputi,
gaji petugas kebersihan untuk mengangkut sampah di wilayah layanan dan jalan protokol, operasional truk pengangkut sampah yang meliputi pembelian BBM, pembelian suku cadang dan pemeliharaan truk sampah.

Dan untuk pengelolaan sampah di TPA, DLH telah menganggarkan operasional pengelolaan sampah di TPA yang meliputi gaji operator eksavator, operasional dan pemeliharaan eksavator serta pembayaran listrik TPA.

Editor : Sayuti
Reportase : Yudhistira

Related posts

Bahas Program Kerja Tahun 2022, PD IWO Lampura Gelar Rakor

admin

Pemkot Metro Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026

admin

STOP Pungli Pada Jajaran Pemprov, Pemkot , Pemda dan Keramaian Masyarakat Pelaku Usaha

admin