Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Jumi Nenek Renta Di Margo Mulyo Tubaba Butuh Uluran Tangan

TUMIJAJAR (MonitorEkspres.com) ~ danWalau hanya dalam mimpi senyum sumringah raut wajahnya, Nenek renta bernama Jumi (80) Warga Margo Mulyo RK 02 RT 07, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat, bermimpi dijumpai orang Nomor 1 Di Tubaba, berikut kisahnya.

Jumi namanya, nenek tua renta yang hidup sebatang kara di tinggal suami meninggal dunia tanpa harta warisan.

Rumah dengan ukuran 3×4 meter saja dibuatkan oleh warga puluhan tahun yang lalu. Itupun hanya sebatas tempat berteduh agar tak panas dan kehujanan.

Kini tempat tinggal yang mulai lapuk termakan usia tak pantas lagi di huni oleh Jumi. Jangankan untuk merenovasi tempat tinggal, bisa makan saja setiap hari Jumi hanya bisa berdoa agar ada orang baik membantunya.

Bukan karena ia malas, kondisi Jumi yang sudah renta tak mampu lagi untuk bekerja hal ini yang membuatnya hanya berharap belas kasih orang lain.

Rumah yang ia tinggali pun, mungkin suatu saat akan rubuh menimpanya, semoga saja tidak demikian.

Dalam mimpinya, Jumi di datangi sosok yang mengaku orang baik dan orang Nomor 1 Di Tubaba. Jumi berdoa agar sosok itu mendapatkan kebaikan dan keberuntungan. Walau hanya dalam mimpi jumi berharap agar menjadi kenyataan.

Sementara itu Lina tetangga nenek Jumi menceritakan kisah
pilu sang nenek jumi melawan penderitaannya yang tinggal di rumah sendiri tanpa anak dan suami apalagi saudara.

Tanahnya numpang, rumah saja warga yang buatkan seadanya,” ucapnya.

Ditempat terpisah Iwan RK setempat saat dihubungi melalui sambungan telpon selulernya, Dia mengaku nenek Jumi selama ini sudah diprioritaskan oleh pemerintah tiyuh setempat selalu diberikan bantuan

Kalau nenek jumi selama ini kami prioritaskan mendapatkan bantuan BLT dari Dana-desa, kemudian ada juga perhatian dari warga secara bergantian untuk memberikan bantuan kebutuhannya sehari-hari,” ujarnya. (**)

Editor : Sayuti

Related posts

SMAN 1 Tuba Tengah Tubaba Implementasikan Kurikulum Merdeka.

admin

Pemkot Metro Himbau Masyarakat Deteksi Dini Penyebaran TBC dan HIV

admin

Percepat Penanganan Covid 19, Pemkab Lampura Canangkan Pemberian Vaksin Bagi Ibu Hamil.

admin