Monitor Ekspres
Daerah Hukum Tulang Bawang Barat

Penusukan Terhadap Saudara Muhajir di Tiyuh Pagar Dewa Hingga Saat Ini Pelaku Belum Diamankan, Ada Apa?

PAGAR DEWA (MonitorEkspres.com) ~
Pelaku penusukan terhadap saudara Muhajir dengan sebilah senjata tajam di Tiyuh Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tulangbawang Barat hingga saat ini belum ada tindakan tegas dari pihak yang berwajib/kepolisian untuk mengamankan terduga pelaku.

Dikatakan Muhajir sebelum kejadian penusukan terhadap dirinya, ia melihat (D ibu pelaku) isteri dari saudara ( U ) duduk di depan rumahnya lalu Muhajir menyapanya, “ngapain kamu duduk di depan lebih baik masuk masuk lagi kamu ini dah larut malam” ujar Muhajir, Lalu ( D ) menjawabnya dengan nada tinggi sembari membentaknya “itu bukan urusan kamu Jir” ucapnya kepada Muhajir.

Lalu D masuk dalam rumah, keluar lah anak (D) dua saudara inisial R dan N sambil berkata “kacuk Mak kamu katanya kepada saya Lalu saya lempari dengan batu kecil. Kemudian kedua anak itu langsung nguber saya dengan membawa senjata tajam seperti sudah di persiapkan oleh mereka sehingga diri saya di tusuk oleh mereka di bagian dada kanan saya dan saya tidak ada perlawanan karena posisi tangan kanan saya langsung terkulai kebawah serta darah banyak keluar” papar Muhajir.

Saya langsung pergi dari tempat kejadian itu saya langsung ke rumah yang saya tempati. Tibanya saya di rumah yang saya tempati lebih kurang 1 jam rasa badan saya makin tidak enak karna darah saya banyak yang keluar. Saya keluarlah dari rumah yang saya tempati saya menuju rumah wawi saya panggil panggil nama wawi yang masih tidur dalam rumahnya akhirnya wawi bangun saya langsung minta pertolongan dengan wawi dan beberapa warga di sekitarnya, dan
tempat perkara kejadian tersebut ( TKP ) di depan rumah TSK,”
cetusnya.

Keluarga menyayangkan dari awal kejadian hingga saat ini dari pihak kepolisian belum mengambil tindakan tegas terhadap pelaku yang sudah di ucapkan oleh saudara Muhajir kepada iparnya Ibrahim.

Ibrahim pun sudah masuk kan laporan resmi kepada pihak kepolisian polres tulang bawang barat di lampirkan bukti baju korban yang sobek bekas tusukan senjata tajam serta bersimbah darah dan Vidio Muhajir di rumah sakit saat Muhajir menyebutkan pelaku yang menusuknya

Namun keluarga korban sangat kecewa dengan kinerja pihak kepolisian polres tulang bawang barat yang belum melakukan tindakan yang tegas terhadap pelaku yang telah di sebutkan oleh korban kepada keluarganya orang yang telah melukainya dengan senjata tajam.

Sementara dari pihak kepolisian Polres Tubaba saat di konfirmasi sudah sejauh mana pergerakan mereka dalam menindak kasus penusukan saudara Muhajir. Namun mereka menjawab kami sudah bekerja tapi kami lagi butuh saksi ucap dari salah satu anggota Polres Tubaba saat ditanya.

Keluarga Korban mengatakan “pengakuan dari korban ( Muhajir ) apa kurang jelas Maka pihak yang berwajib hingga saat ini belum ada tindakan yang tegas terhadap pelaku. ada apa dengan pihak kepolisian” ucapnya.

Sementara jarak peristiwa kejadian penusukan Muhajir Hingga sampai hari ini cukup lumayan lama. namun dari pihak yang berwajib masih belum bisa mengamankan pelaku yang masih berkeliaran di Pagar Dewa yang mana nama nama pelaku sudah di sebutkan korban.

Diungkapkan Ohti kerabat korban, “Hari ini adik kami Muhajir kembali mempertanyakan kepada kami selaku keluarganya apakah pelaku yang membacok saya sudah di tangkap polisi, namun kami jawab pelakunya belum di amankan oleh pihak yang berwajib karena pihak yang berwajib setiap di hubungi mereka menjawab mereka masih bekerja melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan kita di sarankan supaya bisa bersabar jelas anggota tersebut” jelas Ohti kepada Muhajir.

Muhajir saat ini masih menjalani rawat jalan di rumah kakak tertua kami Sahlan di pagar dewa karena Muhajir sudah di bawa pulang dari RSUD Yukum Bandar Jaya namun fisik Muhajir sekarang masih lemah jelasnya. (**)

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Bupati Tulang Bawang Hadiri Pisah Sambut Dandim 0426/ TB

admin

Menjadi Pembina Upacara HUT PGRI Ke 76, ini Pesan Bupati Umar Ahmad

admin

Tingkatkan Sinergitas, Kanwil Kemenkumham Lampung Audiensi dengan Gubernur

admin