Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Bahas RKP Tiyuh Tahun 2023,Pada Musrenbang Tiyuh Gunung Katun Malay TBU Tulangbawang Barat

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) ~ Pemerintah Tiyuh (Desa) Gunung Katun Malay Kecamatan Tulangbawang Udik Kabupaten Tulangbawang Barat, melaksanakan Musrenbangti RKP Tiyuh tahun 2023 yang bertempat di Aula Balai Tiyuh setempat, Senin (14/11/2022).

Musrenbang Tiyuh merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Tiyuh (RKPTiyuh) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah Tiyuh dalam jangka waktu satu tahun atau satu periode.

Musrenbangti ini dihadiri oleh perwakilan Kecamatan TBU, Babinkamtibmas, BPT, Lembaga Desa, pendamping Tiyuh, elemen dan unsur masyarakat, dan tentunya Kepalo Tiyuh Saidan beserta perangkat Tiyuh.

Dikatakan Kepalo Tiyuh Saidan bahwa, Musrenbang Tiyuh tersebut melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan seperti BPT, RT, RW, LPMD, KPMD, PKK, Kader Kesehatan, Karang Taruna, Poktan, Gapoktan, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama, serta pemerintah Tiyuh.

Musrenbang ini bertujuan untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan di wilayah masing-masing untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Tiyuh, Banprov, PBK, PBH dan sumber dana lainnya,” ungkap Kepalo Tiyuh.

Pada acara Musrenbang tersebut diakhiri dengan penandatanganan berita acara penetapan dan pengesahan Musrenbangti RKP Tiyuh tahun 2023.

Hasil dari musrenbang tersebut menghasilkan suatu RKPTiyuh tahun 2023 serta DU-RKP yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat Kecamatan untuk tahun 2024.

Editor : Sayuti
Reportase : Yudhistira

Related posts

Pemuda Pancasila Tulang Bawang Barat Lantik Pengurus Baru

admin

Sebagai Fungsi Kontrol, Anggota DPRD Tulangbawang Barat Ikuti Bimtek

admin

Peduli Masyarakat, Polres Lampung Utara Bagikan Sembako Tahap ke Empat

admin