Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Kapolres Tubaba : Polisi Hadir Untuk Dicintai dan Disayangi

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) – Polisi hadir untuk dicintai dan disayangi, bukan untuk ditakuti. Karena itu Polri akan selalu berusaha dekat dengan masyarakat, termasuk melalui Program Polisi Sahabat Anak.

Hal itu disampaikan Kapolres Tulangbawang Barat, AKBP Sunhot P. Silalahi, saat menerima kunjungan 50 siswa MI Muhammadiyah Nurul Iman Pulung Kencana, bersama dewan guru, Selasa (15/11/2022).

Kunjungan langsung diterima Kapolres bersama Kasat Lantas, Kasat binmas dan anggota lainnya di Mapolres setempat.

Dalam kesempatan ini, Kasat Lantas dan Kasat Binmas mengajarkan kepada siswa – siswa MI Nurul Iman, tentang hal – hal yang berhubungan dengan tugas polisi, seperti baris berbaris, pengenalan rambu – rambu lalu lintas, pengaturan lalu lintas, pengenalan alat taktis, dan bernyanyi bersama dalam suasana penuh kegembiraan.

Kapolres AKBP Sunhot, menyatakan, “kedekatan antara aparat Kepolisian dengan masyarakat harus terus dibina sejak dini, salah satunya dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak, yang melalui kegiatan ini, anak dikenalkan tugas-tugas kepolisian sejak dini, juga untuk menanamkan kesadaran bahwa Polisi itu bukan untuk ditakuti,”

Diharapkan untuk kedepannya kesadaran maupun dukungan dari masyarakat terhadap tugas – tugas Polisi semakin nyata yang tentunya akan berdampak positif bagi terciptanya situasi wilayah yang kondusif aman dan terkendali.” pungkasnya.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira
Sumber : Humas Polres Tubaba

Related posts

Pembangunan Peningkatan Infrastruktur Jalan di Tiyuh Panaragan Tubaba Mulai dikerjakan

admin

Dalam Rangka Verifikasi Faktual, Kanwil Hukum dan HAM Lampung Kunjungi LBH Tubaba

admin

Bupati Lampura Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 57 Sekaligus HUT YJI Ke 40

admin