Monitor Ekspres
Advertorial Daerah Tulang Bawang Barat

Sekretaris PUPR Tubaba : Membangun Sumberdaya Manusia Tidak Kalah Pentingnya Dari Pembangunan Fisik

PANARAGAN (MonitorEkspres.com – SMSI) ~ Masalah kegiatan pembangunan fisik telah lumrah dilakukan di Dinas Instansi PUPR, namun ada hal yang lebih menarik dan tak kalah pentingnya yaitu pembangunan sumberdaya manusia yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tulangbawang Barat.

Hal ini dijelaskan oleh Sekretaris Dinas PUPR Sadarsyah saat awak media menyambangi di ruang kerjanya, “Sebanyak dua puluh satu personel Aparatur Sipil Negara yang bertugas di Dinas PUPR Tubaba telah resmi menyandang gelar Insinyur setelah melalui tahapan belajar yang sah. Hal ini sangat penting karena dengan adanya sumberdaya manusia yang cukup mumpuni maka kita tentu tidak dapat diragukan lagi hasil kerjanya, dan akan mendapatkan hasil karya yang baik.” Ungkapnya

Selain itu untuk progres kegiatan fisik Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Tulangbawang Barat dari empat macam kegiatan telah mencapai 70 persen, dan harus selesai paling lambat Minggu pertama bulan Desember tahun ini. Sedangkan yang tidak kalah penting, kegiatan non fisik telah tercapai sukses.

Sadarsyah Sekretaris Dinas PUPR Tubaba menuturkan, Empat kegiatan pembangunan fisik berupa peningkatan jalan di wilayah Utara Kabupaten Tulangbawang Barat tepatnya di Kecamatan Gunung Agung, Gunung Terang, Batu Putih dan Lambu Kibang. Selain itu juga peningkatan jalan di lingkungan Mapolres Tubaba. Untuk kegiatan pembangunan jalan tersebut telah mencapai progres 95 persen dari total panjang jalan seluruhnya 25 kilometer.

“Ada juga kegiatan pembangunan gedung, perpustakaan di Kecamatan Tulangbawang Udik, Sarpras gedung Dinas PUPR, rehab rumah dinas Bupati, dan belanja hibah masjid di komplek Mapolres.
Pencapaian progres pembagunan fisik gedung seluruhnya telah m
encapai tujuh puluh persen.” urainya di kantor Dinas PUPR Tubaba pada Rabu 02/10/2022.

Sadarsyah juga mengatakan, ada juga kegiatan pembangunan fisik berupa sanitasi berbasis lingkungan dan sistem pemipaan air minum. “Baik sanitasi atau pemipaan air minum, pengerjaan fisiknya telah mencapai 45persen. Namun kami tetap yakin rekanan akan bisa menyelesaikan selambatnya awal bulan Desember 2022, termasuk seluruh kegiatan di Dinas PUPR Tubaba harus selesai sesuai waktu tersebut,” tegas Sadarsyah.

Ditambahkan Sadarsyah, setiap hari di di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tulangbawang Barat dilakukan apel secara bergantian. “Ini demi memupuk kedisiplinan aparatur yang bertugas di Dinas PUPR,” pungkas Sadarsyah.
(Tim SMSI)

Editor : Sayuti

Related posts

Bupati Umar Ahmad Hadiri Pembahasan Lima Raperda Paripurna DPRD Tuba Barat

admin

Bupati Umar Ahmad : Pemerintah Tiyuh Juga Harus Dapat Membangun Nilai dalam Hidup Bermasyarakat dan Bernegara

admin

Download Aplikasi PLN Mobile, Pelanggan PLN Metro Bisa Cek Tagihan Listrik Mandiri

admin