Monitor Ekspres
Daerah Hukum Tulang Bawang Barat

Antisipasi Kerawanan Keamanan dan Ketertiban, Polres Tubaba Gelar Patroli Skala Besar

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) – Polres Tulangbawang Barat Polda Lampung menggelar patroli skala besar di wilayah hukumnya, guna mengantisipasi kerawanan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Sabtu 10/12/2022. Malam.

Kegiatan patroli malam ini dilaksanakan untuk memastikan keadaan sekitar wilayah hukum Polres Tubaba agar terhindar dari pemuda yang sering balapan liar dan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab ingin mengganggu keamanan serta tindakan kriminalisasi lainnya,” kata Kapolres AKBP Sunhot P. Silalahi, melalui Waka Polres Kompol Heru Sulistyananta.

Heru juga mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan ke Polres dan Polsek terdekat apabila menemukan orang yang dicurigai guna mengantisipasi para pelaku kejahatan.

Kami sangat mengharapkan bantuan kepada masyarakat terutama orang tua agar selalu memperhatikan kelayakan kendaraan yang digunakan oleh putra-putrinya,” ucapnya.

Ia meminta adanya kesadaran dari pelaku aksi balap liar yang meresahkan masyarakat, karena aksi yang dilakukan sangat berbahaya dan dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain sesama pengguna jalan.

Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” jelasnya.

Tujuan dari patroli ini menghadirkan personel Polri di tengah-tengah masyarakat yang melaksanakan aktifitas di luar rumah agar merasa aman.

Guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif, sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” katanya.

Personel yang dilibatkan dalam patroli tersebut, yakni Personil Polres Tulangbawang Barat sebanyak 46 orang, Personel Polsek Tulangbawang Tengah 8 orang, dan Personel Sat Pol PP sebanyak 6 orang.

Sasaran patroli menyisir balap liar, tempat-tempat keramaian, daerah rawan kriminal (sekitar Pasar Pulung Kencana) dan wilayah hukum Polres Tubaba khususnya Pulung kencana dan sekitarnya. (**)

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Danlanud BNY Ikuti Rapim TNI-POLRI Wilayah Lampung

admin

Kembali Nur Endah Kukuhkan Pengurus TP-PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Kotabumi Utara

admin

PJ Bupati Zaidirina Lantik Lima Pejabat Administrator Di Lingkup Pemkab Tulangbawang Barat

admin