Monitor Ekspres
Berita umum Daerah

Kwarcab Karanganyar Jawa Tengah Gelar Lomba Kwartir

Ketua tim penilai lomba kwartir, Ponco Susilo (memegang mic), memberikan sambutan saat penerimaan tim visitasi lomba kwarran

Karanganyar (MonitorEkspres.com) – Dalam rangka lomba Kwartir Ranting (Kwarran) Tergiat 2022, Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Karanganyar Provinsi Jawa Tengah melaksanakan visitasi dan penilaian lomba kwartir di Sanggar Kwartir Ranting. Tawangmangu, Rabu (14/12/2022).

Rombongan tim penilai diterima oleh jajaran Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Ketua Kwartir Ranting Tawangmangu.
Menurut ketua tim penilai, Ponco Susilo, proses penilaian lomba kwartir sudah terlaksana dengan penyusunan portofolio administrasi Kwarran dan berkas sudah dikumpulkan ke Kwarcab Karanganyar pada bulan November lalu.

Penilaian lomba kwartir ini bertujuan untuk monitoring dan evaluasi kegiatan khususnya dalam pengelolaan administrasi Kwarran. Sebagai penyemangat nanti akan ada penerimaan penghargaan Kwarran tergiat,” ujar Ponco.

Visitasi dilaksanakan di enam Kwaran yang telah diverifikasi oleh tim penilai mulai dari Kwaran Tawangmangu dilanjutkan Jenawi, Jaten, Jumapolo, Karanganyar, dan Tasikmadu. Tim penilai terdiri dari unsur andalan cabang bidang organisasi dan hukum (Orhum), binamuda, binawasa, binasatuan, humas, abdimas, keuangan dan sarpras serta pengurus dewan kerja cabang (DKC).

Aspek yang dinilai dalam lomba administrasi yaitu administrasi bidang, program kerja, ketertiban dalam penerbitan berkaitan dengan surat menyurat dari bidang keuangan dan sarana prasarana, organisasi dan hukum, humas, abdimas, binawasa dan binasatuan serta dewan kerja ranting,” pungkas Ponco.

Editor : Sayuti

Related posts

Kadis PUPR Lampura Sambangi PD IWO, ini Pesan dan Arahannya

admin

Puskeskel Tejosari Dan Para Kader, Sosialisasikan Pencegahan DBD

admin

Jelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri, TP-PKK dan Darma Wanita Lampura Gelar Baksos

admin