Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Tiyuh Pulung Kencana Tubaba Mendapat Penghargaan Sebagai Desa Implementasi dan Penggerak Program Smart Village

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) – Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat Menerima Penghargaan dari Gubernur Lampung sebagai Desa Implementasi dan Penggerak Program Smart Village.

Penghargaan tersebut langsung diterima Kapalo Tiyuh Hendarwan,SH bersama dengan Kepala Desa Hanura, Kepala Kampung Swastiak Buana dan Pratin Tri Mulyo.

Selain penghargaan Desa Implementasi dan Penggerak Program Smart Village, Kabupaten Tulangbawang Barat juga mendapat penghargaan kategori Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna, Katagori Inovasi, Juara1 Nurhadi dan juga Kategori Teknologi Tepat Guna Unggulan Juara 1 Heri Irawan Yuli Sunaryo.

Dikatakan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto mengatakan, Smart Village adalah program yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi melalui gerakan kesadaran sosial di Desa yang peduli pada perubahan digital.

Sehingga desa dapat menyelesaikan berbagai permasalahannya dengan cerdas dan mengembangkan potensi yang dimiliki menjadi nilai tambah peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan Teknologi Informasi.

Program Ini bukan hanya milik Pemerintah Provinsi Lampung namun menjadi program pemerintah Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung.

Strategi utama dalam Pengembangan Program Smart Village di Provinsi Lampung Yaitu Pemberdayaan dan Kolaborasi melalui upaya membangun kesadaran aparatur dan masyarakat desa untuk mengembangkan segenap potensi wilayah dan sumber daya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi
dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa.

Ditambahkan Kepalo Tiyuh Pulung Kencana Hendarwan, atas penghargaan ini mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak dan berharap semua Tiyuh Di Tubaba dapat juga menjadi motor penggerak program smart village.

Saya mengucapkan Terimakasih kepada Bapak Gubernur Lampung dan ibu Kadis PMDT Provinsi Lampung sekaligus ibu PJ Bupati Tulangbawang Barat yang telah memberikan piagam penghargaan kategori penggiat smart village, harapan saya semoga semua Tiyuh di Tubaba bisa menerapkan sistem smart village untuk mempermudah pelayanan,” tutupnya.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Karyawan PTPN 7 Way Berulu Bantah Penghasilan Mereka Menurun Akibat Adanya Aksi Damai Masyarakat

admin

Kapolres Tubaba Cek Tes Rikmin Casis Tamtama Polri

admin

LSM GMBI Lampung Menghadiri Undangan KPK Terkait Dugaan Tindak Pidana Pembebasan Lahan JTTS

admin