Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Diduga Asal Jadi Pembangunan Jalan Onderlag di Tiyuh Kibang Tri Jaya Tubaba Jadi Sorotan Tim ABR

LAMBU KIBANG (MonitorEkspres.com) – Tanggapan dari Inspektorat terkait pembangunan jalan onderlag di Tiyuh Kibang Tri Jaya Kecamatan Lambu Kibang Tulangbawang Barat diduga carut marut asal jadi. Hal tersebut sudah berkoordinasi kepada pihak Inspektorat melalui Irban V Muslim melalui pesan WhatsApp pribadinya.
Untuk hasil kita belum bisa sampaikan, pastinya kita akan baru cek fisik terkait volume pekerjaan, kita belum melihat dokumen pertanggung jawabnya, karena belum disampaikan oleh pemerintah Tiyuh,” ujarnya.

Informasi terbaru pihak Inspektorat melalui Irban V Muslim terkait pembangunan onderlag di Tiyuh Kibang Tri Jaya.
“kita audit sudah selesai, sudah saya infokan pemerintah Tiyuh direkomendasikan untuk pengambilan, untuk temuan sekarang sudah dalam proses tidak lanjut 60 hari kedepan,” ujar Muslim.

Dari informasi Inspektorat kemudian awak Media mencoba mendatangi balai Tiyuh untuk menemui Kepalo Tiyuh untuk meminta tanggapan tapi Kepalo Tiyuh tidak ada ditempat, dihubungi melalui telepon selulernya tidak merespon.

Sebelumnya beberapa Media Online telah memberitakan pekerjaan pembangunan onderlag di Tiyuh Kibang Tri Jaya disinyalir asal jadi dan ada penyimpangan.

Menanggapi hal tersebut Tim Advokat Bela Rakyat (ABR) Holidi, berharap agar hal ini APH segera diusut tuntas kasus.
Kami memohon dan meminta kepada pihak Inspektorat agar segera bergerak cepat dan bertindak dengan tegas guna menuntaskan kasus seperti ini agar tidak ada lagi oknum yang bermain-main dengan anggaran negara,” tegasnya.

Meminta kepada Inspektorat dan APH Tulangbawang Barat, untuk segera memanggil oknum tersebut untuk dimintai keterangan dan di periksa lebih lanjut serta diproses dengan hukum yang berlaku di negara ini. (**)

Editor : Sayuti
Laporan : Holidi

Related posts

Pengurus SMSI Tulang Bawang Resmi di Lantik

admin

GEBRAKAN SERBUAN VAKSINASI KORPS MARINIR TNI AL SASAR TERMINAL REMU KOTA SORONG

admin

BP2RD Bersama SatPol- PP Tulangbawang Barat Lakukan Penertiban Reklame

admin