Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Kantor PKH Milik Dinas Sosial Tulangbawang Barat Terbengkalai

PANARAGAN (MonitorEkspres.com – SMSI) – Tidak difungsikan setelah di sewa, kantor Program Keluarga Harapan (PKH) Dinas Sosial Kabupaten Tulangbawang Barat, yang berada di RT 05 RW 01 Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah, terbengkalai dan mulai rusak. Papan merek kantor tidak ada, sementara rumah yang dijadikan kantor terlihat lusuh, ditambah lingkungan yang kotor banyak tumbuhan.

Salah satu warga yang tidak jauh di kantor tersebut Wakijo mengatakan banyak yang merasa rugi, karena belum dimanfaatkannya gedung baru. Mengingat sewa tempat tersebut tidak sedikit di tambah lagi listriknya padam. “Katanya mau jadi kantor, kok sampai sekarang kantor itu tidak dibuka atau digunakan sebagai sarana kerja, dulu waktu pertama kali ditempati cuma lebih kurang dua minggu,” terang Wakijo.
Senin (30/01/2023).

Warga setempat mengatakan kalau rumah seperti dihuni makhluk halus (Hantu) kantor PKH milik Dinas Sosial Tulangbawang Barat terbengkalai dan tidak tidak terurus.

Saat wartawan mendatangi lokasi kantor PKH tersebut memang sangat memprihatinkan, pasalnya bangunan rumah warga yang di sewa untuk kantor PKH tersebut seharusnya buat aktivitas pengurus atau pegawai PKH, akan tetapi tidak ada penghuninya, bahkan Plang namanya aja tidak ada.

Tampak dihalaman depan kotor dan ditumbuhi rumput, dan terlihat dari kaca jendela dari luar, banyak barang – barang berupa komputer dan barang lainnya yang ada di dalam kantor berantakan, karena sangking lamanya tidak ada penghuninya, benar- benar memprihatinkan.

Beberapa warga atau masyarakat yang rumahnya di dekat kantor tersebut yang namanya tidak mau disebut mengatakan, semenjak adanya kantor PKH tersebut, jarang ada yang ngantor dan tidak ada kegiatan, apalagi pengurus.

Ya semenjak ada kantor ini jarang sekali ada kegiatan atau pegawai yang ngantor, seharusnya yang namanya kantor apa lagi ini kan dapat nyewa, seharusnya di fungsikan dan harus ada kegiatan,” katanya saat dikonfirmasi wartawan di lokasi.

Masih di tempat yang sama, salah satu warga yang rumahnya baru pindah di samping Kantor PKH tersebut mengatakan kalau selama ini tidak pernah melihat ada yang datang di kantor tersebut. “Kami baru pindah disini sekitar dua bulan lebih, Saya belum pernah melihat kantor ini di buka atau ada yang ngantor, bahkan pengurusnya aja gak pernah datang, dan kami juga agak takut karena di dalam kantor ini kan banyak barang-barangnya. Kalo ada apa-apa, kami nanti kebawa-bawa,” ucapnya.

Ya pak dari pada tidak ada yang nunggunya, lebih baik kami aja yang nunggunya dari pada terbengkalai,” imbuhnya.

Editor : Sayuti

Related posts

Kapolres Lampung Utara Gelar Konferensi Pers Tindak Pidana Korupsi dan Pertambangan Mineral dan Batubara

admin

Plt. Bupati Lampura Hadiri Distribusi Dan Infaq Bank Syariah

admin

32 Tenaga Kesehatan Kabupaten Lamtim Diangakat Jadi Pegawai Negeri Sipil

admin