Daerah Tulang Bawang Barat Wisata

Lembah Ture Destinasi Wisata Terbaru di Tubaba

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) – Langkah kaki menuju Tubaba, mewujudkan banyak gagasan dan motifasi yang lahir dari masyarakat untuk membantu Pemerintah dalam program memperkenalkan dan membangun destinasi wisata di Kabupaten Tulangbawang Barat, Selasa (10/01/ 2023).

Terbaru kini Tubaba ada destinasi wisata Lembah Ture yang menjanjikan tempat tujuan wisata eksotis.
Lembah Ture, atau dikenal dengan lembah kebaikan adalah merupakan Kawasan objek wisata terbaru yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat tepatnya di Tiyuh Panaragan Jaya Utama Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Kawasan objek wisata lembah ture diketahui merupakan milik pribadi seorang warga Tubaba seluas 4 hektar. Area tersebut konon merupakan perkebunan karet dan lembah yang semula kurang indah dipandang mata kini telah disulap menjadi salah satu objek wisata yang bisa dinikmati oleh Masyarakat.

Salamun, merupakan sosok pria ramah asal Tiyuh Way Sido Kecamatan Tulangbawang Udik, pria penuh dengan gagasan dan keahlian berjiwa seni, mencoba merubah perkebunan karet yang di kelilingi Tulung (rawa) menjadi objek wisata Lembah Ture.

Menurut salamun sejak kepemimpin H. Umar Ahmad hingga sa,at ini, dia masih di percaya untuk berperan aktif dalam menyulap tempat bukan bukan, menjadi lebih indah dan menarik.

Selain Taman Lembah Ture seperti wisata Rumah Baduy, taman Tunas Garuda, Uluan Nughik serta pertamanan yang ada di Tiyuh. “sehingga saya juga di percaya oleh pemilik lembah Ture untuk mengelolanya.
Sekelumit cerita awal mula terwujudnya Taman Lembah Ture ini kita gagas, atas keinginan pemilik lahan menyuruh saya untuk menanam pohon durian. setelah saya kroschek lahan yang di kelilingi Tulung ( rawa), lantas saya berpikir,dengan seluruh kemampuan yang saya miliki sehingga bisa terlahir suasana yang berbeda yaitu objek wisata ini,
” ungkap Salamun.

Adapun Proses tahap pengerjaan tersebut dimulai sejak bulan juni 2022 hingga kini masih terus dilakukan pengerjaannya karena masih ada penambahan fasilitas pembangunan seperti cafe, mushola, toilet, kolam renang.

Kedepannya, saya akan berencana untuk menambah objek wisata ini, seperti sepeda bebek, flying fox, dan wahana air terjun buatan. Untuk para pengunjung kita welcome baik itu dari luar daerah maupun domestik, objek wisata lembah Ture memang terbuka untuk umum,” Tutupnya.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Pengurus PD IWO Lampura Masa Bakti 2022- 2027 Resmi Dilantik

admin

Ketua TP-PKK dan Baznas Pesawaran Salurkan Bantuan Bedah Rumah di Desa Gunung Sugih

admin

Polres Lampung Timur Ungkap Kasus Kriminalitas Di Penghujung Tahun 2020

admin