Monitor Ekspres
Daerah Hukum Tulang Bawang Barat

Maling Motor di Dwikora Gunung Agung Tulangbawang Barat, Pria ini ditangkap di Dente Teladas Tulang Bawang

GUNUNG AGUNG (MonitorEkspres.com) – Team Tekab 308 Presisi Sat Reskrim Polres Tulangbawang Barat Polda Lampung bersama Tekan 308 Polsek Gunung Agung kembali telah melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku curanmor R2 Berdasarkan Laporan polisi nomor : LP / B / 02 / I/ 2023 / SPKT / POLSEK GUNUNG AGUNG / POLRES TULANG BAWANG BARAT / POLDA LAMPUNG, Tanggal 14 Januari 2023 Dengan Korban Heri Yulianto.

Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, melalui Kapolsek Gunung Agung IPTU Irwan Susanto, membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Benar bahwa telah di ungkap dan ditangkap pelaku Curanmor R2 sebanyak 1 (satu) orang. Hasil kerja keras Team Tekab 308 Sat. Reskrim Polres dan Polsek yang telah membuahkan hasil lagi.

Saya mengucapkan terima kasih atas keberhasilan ini. Hal ini merupakan keberhasilan Tim gabungan dalam kesungguhan serta keseriusan, tetap atensi pada tindak pidana yang telah meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Saat ini pelaku yang berhasil ditangkap inisial AR(30), sebagai buruh, alamat Tiyuh Dwikora Jaya kecamatan Gunung Agung Tulangbawang Barat.

Kronologis Kejadian Pada hari Jum’at tanggal 13 Januari 2023 sekira pukul 21.00 wib telah terjadi Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan 1 (satu) Unit Sepeda Motor yamaha vixion No. Pol BE 6310 ST No. Sin : 3C1-878820 No. Ka : MH33C1005CK877774 Warna merah marun di Tiyuh Dwikora Jaya RT/RW 012/004 Kecamatan Gunung Agung, Tulang Bawang Barat, Korban/Pelapor atas nama Heri Yulianto dan Pelaku belum diketahui.

Awalnya sekira pukul 19.00 wib Korban/Pelapor berangkat melayat/takziah kerumah saudaranya yang meninggal dan ibu Korban/Pelapor An. Wadinem berangkat mengaji di TPA dan meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong dan terkunci, sekira pukul 21.00 wib Korban/Pelapor pulang kerumah dan mendapati sepeda motor miliknya tersebut telah hilang tidak berada ditempatnya, dan mengecek ke kamar melihat lemari kamar dalam keadaan acak acakan dan uang RP 500.000,- (lima ratus ribu rupian) yang disimpan di lemari juga hilang, kemudian korban melihat BPKB, STNK dan kunci kontak yg disimpan dibawah kasur juga hilang.
Pelaku masuk dan keluar melalui pintu dapur mengambil barang barang tersebut dan keluar melalui pintu yang sama, Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih senilai Rp. 8.500.000,- (delapan juta lima ratus ribu rupian) Dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gunung Agung.

Kronologis Pengungkapan Pada hari Sabtu tgl 14 Januari 2023 sekira jam 21.00. wib. Tim tekab 308 polsek Gunung Agung dan TimTekab 308 Polres tubaba mendapat informasi keberadaan Sepeda motor Yamaha V-xion warna Merah Marun dengan Nopol : BE 6310 ST, An. BUDI SANTOSO berada di Tiyuh Indraloka Jaya Kecamatan Way Kenanga Tubaba, kemudian Tim 308 Polsek Gunung Agung dan Tim Tekab 308 polres Tubaba bergerak menuju Tiyuh Indra loka jaya.

Dari hasil keterangan Sdr. SUGITO (pembeli) yg beralamat di Tiyuh Indraloka Jaya, membeli motor Yahama V-xion tersebut dari Sdr. Ridwan sebesar Rp. 5.500.000,- (Lima Juta lima ratus ribu rupiah) Transaksi Pembeli motor tersebut di SPBU Indraloka Tiyuh Indraloka Jaya Kecamatan Way Kenanga, Tuba barat, kemudian Tim Tekab 308 mengamankan sepeda motor berserta BPKB dan STNK tersebut ke Polsek Gunung Agung.

Pada hari Sabtu tanggal 28 Januari 2023 sekira pukul 01.00 wib Pengembangan kembali dari hasil penyelidikan diketahui keberadaan pelaku an.AR berada di daerah Pasiran Jaya Kecamatan Dente Teladas Tulang Bawang lalu team berangkat menuju ke Dente Teladas via Rumbia untuk melakukan penyisiran di jalan karena diduga pelaku membawa kendaraan mobil fuso dump truck.

Team Tekab 308 berhasil mengamankan pelaku an.AR di dermaga penyeberangan Pos Antasena PT.Bratasena pada saat akan menyebrangkan mobil fuso yg di kendarainya. pada saat di lakukan interogasi pelaku mengakui bahwa benar telah mengambil sepeda motor Yamaha Vixion warna merah dan uang sebesar Rp.500.000 lalu pelaku langsung di bawa ke polsek Gunung Agung guna di lakukan Penyelidikan” Tegas IPTU Irwan.

Barang Bukti berupa sepeda motor Yamaha V-xion warna Merah Marun dengan Nopol : BE 6310 ST, noka MH33C1005CK877774, nosin 3C1-878820 An. BUDI SANTOSO berserta BPKB dan STNK.

Pasal yang dilanggar Pasal 363 KUHPidana dan Pasal 53 Jo 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira
Sumber : Humas Polres Tubaba

Related posts

Cegah Penyebaran Covid-19 SD N 01 Bandarsakti Terapkan Protokol Kesehatan

admin

Pelantikan Dewan Masjid Indonesia, Jadikan Masjid Solusi Permasalahan Umat

admin

Tekab 308 Presisi Polres Metro Kembali Amankan Pelaku Curat Bobol Kontrakan

admin