Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Musrenbang Kecamatan Batu Putih Tulangbawang Barat, Penguatan Ekonomi dan Kualitas SDM Daerah

BATU PUTIH (MonitorEkspres.com) – Penguatan Ekonomi dan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Daerah, pemerintah Kecamatan Batu Putih Tulangbawang Barat melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), tingkat Kecamatan untuk pengusulan kegiatan tahun 2023 bertempat di Kantor Balai Tiyuh Margo Mulyo Kecamatan Batu Putih Kabupaten setempat, Rabu (25/01/2023).

Musrenbang tingkat kecamatan tersebut di bukan Camat Batu Putih Rohmini, mengutip dari sebutannya, Rohmini menyampaikan apa yang telah dan disusun disampaikan ke pemerintah Kabupaten, agar dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat dirasakan masyarakat banyak.

Semoga apa yang diusulkan bisa terealisasi dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat, Kegiatan Musrenbang ini didasari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Nasional dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 yang mengatur tentang Mekanisme Penyusunan Rencana Pembangunan Daerah di wilayah Kecamatan,” terangnya.

Menurut Rohmini, perumusan prioritas pelaksanaan program atau kegiatan dilaksanakan dengan mengedepankan prinsip partisipatif melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Desa/ Tiyuh (Musrenbang Tiyuh) setiap usulan aspirasi harus selaras dengan visi misi dan program unggulan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).
Nantinya akan lebih memudahkan aspirasi yang disampaikan tersebut dengan rencana yang telah disusun oleh pemerintah daerah, sehingga kita bisa melihat dan mendengar usulan yang telah diklasifikasikan ditingkat Tiyuh yang akan menjadi gambaran untuk pengusulan kegiatan 2023,” Cetus Rohmini

Pada kesempatan yang sama Asisten III Rosidi mewakili PJ.Bupati Tubaba memaparkan, dalam pengelolaan anggaran Kabupaten dengan anggaran Dana Desa, Masih dibatasi oleh Aturan-aturan, bagaimana anda mengatur Dana Desa (DD) begitu juga mengatur anggaran Kabupaten. Perlu di utamakan pembangunan yang berkaitan dengan keselamatan dan keamanan masyarakat.

Pembahasan pada Musrenbang kali ini sangat beragam mulai dari infrastruktur jalan, kesehatan, Perternakan, Pertanian sampai dengan Kamtibmas.

Hadir pada acara tersebut, Dinas Kominfo, Dinas Sosial, Inspektorat, Dinas PUPR, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, PLKB, Dinas Perternakan, Dinas Pertanian, BPBD, Damkar, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh kepalo tiyuh se-Kecamatan Baru Putih serta tokoh masyarakat setempat.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

MoU Dengan Kejari Tubaba, M.Firsada Sampaikan Empat Poin Penanganan dan Pemberantasan Korupsi

admin

Lampung Utara Menuju Kabupaten Layak Anak

admin

Jelang Berbuka IMM Komisariat FHIS UMKO Bagikan Takjil

admin