Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Musrenbang Kecamatan Gunung Agung Tubaba, Kedepankan Prinsip Partisipatif Melalui Musyawarah

GUNUNG AGUNG (monitorekspres.com -SMSI) – Penguatan Ekonomi dan Kualitas SDM Daerah, pemerintah Kecamatan Gunung Agung melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), dan Rembuk Stunting tingkat kecamatan untuk pengusulan kegiatan tahun 2023 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulangbawang Barat, provinsi Lampung, selasa (31/01/2023).

Musrenbang tingkat kecamatan tersebut di buka oleh Asisten I Bayana, mengutip dari sebutannya, Bayana menyampaikan apa yang telah dan disusun disampaikan ke pemerintah Kabupaten, agar dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat dirasakan masyarakat banyak.

Asisten I Bayana mewakili PJ Bupati Tubaba memaparkan, dalam pengelolaan anggaran Kabupaten dengan anggaran Dana Desa, Masih dibatasi oleh Aturan-aturan, bagaimana anda mengatur Dana Desa (DD) begitu juga mengatur anggaran Kabupaten. Perlu di utamakan pembangunan yang berkaitan dengan keselamatan dan keamanan masyarakat.

Untuk tahun ini ibu PJ Bupati telah membentuk setiap OPD agar dapat mendampingi dua tiyuh yang akan membantu Kepalo Tiyuh, dan insyaallah bulan ini sudah akan di mulai,” ungkapnya.

Camat Gunung Agung yang diwakili Sekcam Dewanto Istiyoso, menyampaikan apa yang dilaksanakan pada Musrenbang ini.

Semoga apa yang diusulkan bisa terealisasi dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat, Kegiatan Musrenbang ini didasari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Nasional dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 yang mengatur tentang Mekanisme Penyusunan Rencana Pembangunan Daerah di wilayah Kecamatan,” terangnya.

Perumusan prioritas pelaksanaan program atau kegiatan dilaksanakan dengan mengedepankan prinsip partisipatif melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Desa/ Tiyuh (Musrenbang Tiyuh) setiap usulan aspirasi harus selaras dengan visi misi dan program unggulan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba)
“Nantinya akan lebih memudahkan aspirasi yang disampaikan tersebut dengan rencana yang telah disusun oleh pemerintah daerah, sehingga kita bisa melihat dan mendengar usulan yang telah diklasifikasikan ditingkat Tiyuh yang akan menjadi gambaran untuk pengusulan kegiatan 2023″ Tutup Sekcam.

Hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Dapil 3 RONi, RUBIONO, dan DIDIK, Kadis Kominfo, Kadis Sosial, Inspektorat, Dinas PUPR, Disdukcapil, Kadis PPKB, Kadis Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kapolsek Gunung Agung, Babinsa, dan seluruh Kepalo Tiyuh se-Kecamatan Gunung Agung serta tokoh masyarakat setempat. (Tim SMSI)

Editor : Sayuti

Related posts

Limbah Cair Berwarna Hitam Pekat PT. TWBP Kampung Banjar Agung Cemari Sungai Way Pidada

admin

Peringati Hari Bidan Internasional,, DPPKB Lampura Berikan Pelayan Implan Gratis

admin

Puluhan Randis R2 dan R4 Disdik Tulangbawang Barat Didata

admin