Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Pengelola Pasar Pulung Kencana Tubaba Berkilah, Pemilik Wahana Permainan Tidak Ada Kontribusi

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) – Sejumlah pengelola wahana permainan merasa janggal terhadap pernyataan kepala Pasar Modern Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat, Lampung.

Pasalnya, pengelola pasar modern menyebutkan bahwa pengelola wahana permainan selama ini tidak pernah ada kontribusi ke pengelola pasar.

Pernyataan itu disampaikan Heri selaku kepala pasar modern yang di kutip di beberapa media online beberapa hari yang lalu yaitu dengan menyebutkan tidak adanya kontribusi kepada pengelola pasar selama membuka wahana permainan selama setahun belakangan.

Selama ini pengelola wahana permainan di pasar modern ini diam saja sudah berjalan satu tahun buka dan meraup keuntungan, pengelola wahana permainan tidak pernah ada kontribusi ke-manajemen pasar, giliran dipindahkan dilantai atas baru 10 hari buka dan masih sepi sudah menjerit, dan untuk keputusan pindahnya wahana permainan sementara waktu tidak bisa dibatalkan mengingat pasar modern ini milik pemerintah daerah,” ungkapnya Heri di kutip dari beberapa media online beberapa hari yang lalu.

Penyataan Heri kepala pasar tersebut nampaknya membuat pedagang wahana permainan tercengang, mengapa tidak? Pernyataan Kabid di Dinas Koperindag ini berbanding terbalik dengan pernyataan yang di sebutnya.

Semenjak pindahnya wahana permainan kelantai dua, permainan tersebut sepi pengunjung, Pengelola permainan juga banyak yang mengeluhkan dikarenakan juga adanya pasar malam yang digelar di lapangan depan pasar Pulung Kencana.

Dikatakan pedagang wahana permainan pada pasar modern tersebut yang enggan di sebutkan namanya, dirinya tidak pernah ada kendala berkenaan dengan setor bulanan dengan pihak pengelola pasar.

Kalau di atas kurang bebas, kami minta bisa di bawah lagi, kalau di bawah kami bayar 500 setiap bulan, kalau di atas ini 300, tapi kalau kami lebih pilih setor di bawah yang 500 di banding kan 300 di atas ini sepi,” kata pedagang yang enggan di sebutkan namanya saat di temui di Pasar Modern, Minggu (22/1/2023).

Senada juga di sampaikan pedagang wahana lainnya bahwa mereka membayar hingga sampai jutaan rupiah setiap bulan.

Bahkan mereka menyayangkan apabila pihak pengelola pasar modern menyebutkan tidak ada kontribusi selama ini.

Kami ini setor terus perbulan 1200.000.satu juta dua ratus ribu rupiah, bahkan telat sehari dua saja sudah di tanyakan apalagi gak mau bayar, tadinya saja saya ini awal mula bayar 1,2 juta,sekarang di turun kan 750 itu sewa tempat, belum uang nitip barang 50 hingga 75 per bulan belum bayar lampu 100-150 ribu perbulan, jadi kami heran kalau di bilang gak ada kontribusi,” ucap mereka.

kami berharap permainan ini bisa turun ke bawah, karena kalo di atas, sangat sepi bahkan setiap buka kadang sampai tutup kami hanya dapat uang paling 10-15 ribu aja, kalo tetap di atas, jangankan mau bayar bulanan, untuk makan aja gak cukup, kami di situ cari beras bang untuk makan” ungkap mereka penuh harap.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Mantan Ketua PCNU H. Sugito: Saya Sudah Mengenal Lama Aria Septa Jaya Sesunan

admin

Lakukan Monev Dinas PUPR Bersama Walpam Kejari Tulangbawang Barat

admin

Tulangbawang Barat Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham RI

admin