Monitor Ekspres
Bandar Lampung Berita umum Daerah Lampung

Danlanud BNY Ikuti Rapim TNI-POLRI Wilayah Lampung

BANDAR LAMPUNGMonitorekspres.com. Komandan Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin (Danlanud BNY) Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto, mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri wilayah Provinsi Lampung Tahun 2023 di Aula Sudirman Makorem 043/Garuda Hitam, Tanjung Karang, Bandar Lampung, Selasa (21/2/2023).

Rapim TNI-Polri wilayah Lampung ini buka secara resmi oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.S.I., M.M., dengan dihadiri Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Zul Fahmi, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, para pejabat utama Korem 043/Gatam, para pejabat utama Polda Lampung, para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, dan Kapolres jajaran Polda Lampung.

Kapolda Lampung dalam kesempatan tersebut saat membuka Rapim TNI-Polri wilayah Lampung menyampaikan, Sinergitas TNI-Polri akan mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dari berbagai ancaman dan gangguan terhadap Bhineka Tunggal Ika khususnya di wilayah Provinsi Lampung sekaligus menjadi sarana menyatukan strategi guna menyamakan pola sikap dan pola tindak.

“Tingkatkan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu dalam hal kesiapan pelaksanaan Pemilu, siapkan early warning system, lakukan deteksi dini, dan pencegahan terhadap potensi konflik,” tegas Kapolda Lampung.

Rapim TNI-Polri wilayah Lampung tahun 2023 mengusung tema “TNI dan Polri Siap Mengawal Tahapan Pemilu serta Mengamankan Nasional dan Internasional Tahun 2024 dalam rangka Mendukung Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”. (rls)

Related posts

Wakil Bupati Lampura Terpilih, Hadiri Acara Bukber dan Silaturahmi Partai Demokrat

admin

Kondisi Tahanan Rutan Polda Metro Jaya di Nyatakan Sehat dari Covid- 19

admin

Tegas! Komisi I DPRD Pesawaran Desak Dinas Terkait Untuk Tindak Pelaku Usaha Tidak Taat Aturan

admin