Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Kecamatan Pagar Dewa Tubaba Gelar Musrenbang, Pendidikan Menjadi Skala Prioritas

PAGAR DEWA (MonitorEkspres.com) – PJ Bupati Tulangbawang Barat diwakili asisten II Bidang perekonomian dan pembangunan Nahkoda, SH,MH, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Rembuk Stunting Kecamatan Pagar Dewa tahun 2023 di Aula Kantor Camat Tiyuh Pagar Dewa kecamatan Pagar Dewa kabupaten Tulangbawang Barat, Rabu (01/02/2023). Musrenbang ini, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja tahun 2023

Musrenbang yang digelar dengan tema “Penguatan Ekonomi dan Kualitas SDM Daerah” berjalan lancar .

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Tubaba yang diwakili asisten II Bidang perekonomian dan pembangunan Nahkoda,SH,MH, Dinas sosial, Dinas Disdukcapil, Dinas Kesehatan, Dinas PPKB, perwakilan dari PUPR , Pejabat Eselon II dan III, Camat Pagar Dewa, SE, Kepalo Tiyuh Se- kecamatan Pagar Dewa, Tokoh masyarakat dan para undangan lainnya. (unsur stakeholder pembangunan Kabupaten Tubaba yang ikut berpartisipasi dalam forum Musrenbang 2023).

Dalam kesempatan ini disampaikan, proses perencanaan yang dimulai dari penyusunan rancangan awal RKPD, penyusunan Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah, Musrenbang tingkat kecamatan, pelaksanaan forum OPD dalam rangka pemaduserasian usulan Musrenbang tingkat kecamatan dengan Rancangan Rencana Perangkat Daerah.

Dasar ini pun, maka disimpulkan yang menjadi prioritas pembangunan daerah Kabupaten Tulang bawang barat yang nantinya akan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten Tubaba tahun 2023, yakni : Penguatan Ekonomi dan Kualitas SDM Daerah.

Anggota DPRD Dapil II Sukardi menanggapi terkait Kamtibmas, bahwa Kesbangpol Tubaba akan menganggarkan dana untuk patroli serta untuk Rumah Sakit Narkoba.

Terkait stunting dan kesehatan juga menjadi perhatian politikus PDIP ini.
Anak-anak pintar itu kita perjuangkan ke pusat jika perlunya Dinas Kesehatan kedepannya untuk prioritas membantu anak-anak bersama dinas PPKB, coba nanti koordinasi sama saya saya akan koordinasi dengan dinas terkait saya akan koordinasi kepala sekolah saya akan koordinasi dengan apa itu namanya operator nanti kita perjuangkan,” Tegasnya.

Pada Musrenbang dan Rembuk Stunting di kecamatan Pagar Dewa sangat menarik karena banyak sekali usulan yang di sampaikan mulai dari, lapangan sepakbola, perikanan, pertanian, Perternakan, Kamtibmas, bea siswa untuk anak-anak berprestasi serta fasilitas kesehatan, jalan jembatan dan sarana pendidikan menjadi skala prioritas kecamatan Pagar Dewa.

Sementara PJ Bupati Tubaba. yang di wakili asisten II Bidang perekonomian dan pembangunan Nahkoda, SH,MH mengajak semua pihak untuk selalu kompak dalam pembangunan.Dan selalu mengedepankan prioritas pembangunan agar tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan tiyuh serta sinergi dengan program pemerintah kabupaten Tulangbawang Barat.(tim)

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Berbuat Cabul “NS” Warga Kali Balangan Terancam 7 Tahun

admin

PSHT Ranting Abung Surakarta Melaksanakan Latihan Bersama.

admin

Miris! diduga Belum Melunasi Uang Komite, Jadi Alasan SMA Negeri 1 Waylima Pesawaran Untuk Menahan Ijasah

admin