Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

MAN 1 Tubaba Berencana Akan Kirim Siswa-Siswi Berprestasi ke Negara Thailand dan Qhattar

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) – Seiring dengan perkembangan teknologi digital yang sangat pesat sa,at ini, MAN Satu (1) Tulangbawang Barat gaungkan siswa siswi yang berprestasi dan berencana akan mengirimkan siswa-siswi yang mempunyai skill ke tingkat Internasional yaitu ke Negara Thailand dan Qhattar.

MAN 1 Tubaba merupakan salah satu sekolah Madrasah Aliah Negeri yang ada di propinsi Lampung.

Tahun 2023 kementerian agama bidang madrasah, mempunyai progam yang luar biasa yaitu program digitalisasi pembelajaran yang semua aspek harus dilakukan secara digital,

Selanjutnya program Robotik Madrasah, salah satunya kegiatan yang sering di pertandingkan dari event Nasional bahkan sampai Internasional.Selasa 21 Februari 2023.

Hal tersebut disampaikan kepala sekolah MAN 1 Tubaba H.Imam Kahfi diruang kerjanya di Tiyuh Mulya Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

MAN 1 Tubaba ini merupakan salah satu sekolah Mandrasah Negeri yang ada di propinsi Lampung. Pada tahun 2023 ini, kementerian agama bidang madrasah mempunyai progam yang luar biasa yaitu program digitalisasi, pembelajaran semua aspek harus dilakukan secara digital. Dan selanjutnya program Robotik Madrasah yaitu program untuk menjawab bahwa alumni madrasah mempunyai skill, salah satunya kegiatan yang sering di pertandingkan dari event Nasional bahkan sampai Internasional.

Dan MAN 1 Tubaba sudah Mempersiapkan juga peserta Robotik untuk pertandingan tingkat Nasional, di bulan Juli mendatang. Insyaallah mulai besok kami akan melaku pelatihan secara Zoom Metting,” ungkapnya.

Adapun peserta yang kami persiapkan, sejumlah sebelas (11) orang yang di bagi menjadi tiga(3) kelompok.

Rencananya awal Maret ini akan mengadakan pembinaan secara terus menerus sehingga dapat membuahkan hasil yang maksimal.

Dan progam Robotik ini, rencananya akan kita kirim kedepannya sampai ke kancah Internasional, rencananya di Negara Thailand dan Qhattar,” terangnya.

Selanjutnya H. Imam Kahfi juga menjelaskan, sa,at ini siswa Madrasah Tubaba rencananya akan menciptakan Sepeda Motor yang tadinya berbahan bakar, menjadi motor listrik. Rencananya akan di gelar di Bandar Lampung dengan mengikut sertakan tiga (3) peserta.

Saya berharap dengan adanya program unggulan ini, agar masyarakat paham bahwa Madrasah ini mampu melahirkan siswa siswi yang berkaya dan Terukur di tengah tengah masyarakat,” tutupnya

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Diusianya Ke-14 Tahun Kabupaten Tulangbawang Barat Menuju Perubahan yang Lebih Baik

admin

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Kunjungi SMK Muhammadiyah Tumijajar

admin

Reaksi Cepat Tim Gugus Pencegahan Covid- 19 Desa Purbasakti

admin