Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Marak Isu Penculikan Anak, Polisi Imbau Warga Tak Mudah Termakan Hoaks

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) – Kapolres Tulang Bawang Barat Polda Lampung AKBP Ndaru Istimawan, S.IK angkat bicara menanggapi maraknya isu penculikan anak belakangan ini.

Khusus di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat , informasi terkait penculikan anak itu bisa dikonfirmasi kebenarannya melalui layanan pengaduan masyarakat.

Kalau ada berita begitu (penculikan anak), daripada bingung, tanya ke layanan pengaduan. Layanan pengaduan Hotline kan ada di 0813-8611-0110 (Polres Tulang Bawang Barat), Masyarakat bisa menanyakan ini benar atau enggak,” kata Ndaru, kamis (02/02/2023).

Pamen lulusan Akpol 2001 ini juga meminta agar masyarakat melakukan verifikasi terlebih dahulu terhadap informasi yang diterima. Dia mengingatkan agar masyarakat tidak mudah termakan hoaks.

Artinya, masyarakat yang menerima informasi itu, diteliti dulu, dibaca dulu, itu berita hoaks atau berita yang sudah lama, jangan cepat men-share atau meneruskan berita-berita yang belum tahu (isinya),” katanya.

Ndaru juga mengimbau masyarakat agar tidak menjadi dalang penyebar hoaks. Menurutnya, penyebar hoaks dapat dipidana dengan ancaman hukuman hingga lima tahun penjara.

Bagi penyebar hoaks, bagi mereka yang sering menyebarkan berita hoaks atau menyebarkan berita bohong yang tidak benar, itu ada sanksi pidananya. Ancamannya lima tahun,” pungkasnya. (**)

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Kepala Lapas Gunung Sugih Sabet Juara 1 Kejuaraan Menembak ‘Skill and Challenge Menkumham Cup 2021

admin

BKKBN Provinsi Lampung Serahkan Bantuan Alat Teknologi Tepat Guna Kepada UPPKA di Tiga Kecamatan Lampura

admin

Gubernur dan Kapolda Lampung Melaunching Pembuatan SIM dan Pelayanan Samsat Penuh Kabupaten Tulang Bawang Barat

admin