Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Metro

Warga Mulyosari Mengharapkan Pemkot Metro Realisasi Pelebaran Jembatan

METROMonitorekspres.com. Masyarakat Kelurahan Mulyosari Kecamatan Metro Barat mengeluhkan pengajuan yang sejak tahun 2019 untuk pelebaran jembatan yang tak kunjung terealisasi.

Data yang dihimpun Koran Editor, jembatan yang berada di Jalan Proklamasi, RT 08 RW 02 kerap terjadi kemacetan dikala jam sibuk.

Sujino sebagai warga Mulyosari bahkan tepat di pintu masuk Mulyosari mengatakan keluhannya kepada pemerintah karena kondisi jembatan yang tak kunjung di lebar akibatnya sering membuat kemacetan.

“Karena saya berada di pintu masuk Mulyosari berhadapan dengan jembatan, ketika pagi hari anak sekolah kemudian anak sekolah atau pun sore hari saat orang pulang kerja timbul kemacetan lebih-lebih saat musim hujan tambah lagi jalan dari jalan dari Ganjar Agung pas dekat jembatan rusak sehingga memperlambat proses perjalanan para pengendara mobil bahkan motor,” ungkapnya. Selasa (14/2/2023)

Ia pun menambahkan kemacetannya sering terjadi terutama pas waktu ada kegiatan bahkan bisa sampai 1 kilometer.

“Waktu kondisi di pondok atau di sekitar lokasi lagi ada acara pasti disini macet, bahkan macetnya bisa sampai 1 kilometer jauhnya,” tambah Sujino saat di wawancara awak media.

Dirinya berharapan kepada pemerintah agar pembangunan untuk pelebaran jembatan yang sudah di rencanakan cepat terealisasi karena sudah sejak 2019 perencanaan itu.

“Harapannya untuk segera di bangun karena ini sudah di rencanakan sejak tahun 2019 lalu, kemudian ada Corona lalu kemarin saat Musrenbang di kelurahan ternyata tidak muncul, kami berharap kepada Pemerintah Kota Metro, karena ini juga jembatan di lewati tidak hanya pondok pesantren tetapi juga di lewati SMP Negeri 9 dan SMA Negeri 2, saya kira ini saat tepat untuk segera di lebarkan,” papar Sujino.

Dalam kesempatan yang sama ibu RT 08 RW 2 Kelurahan Mulyosari Sari Puriwanti juga memberikan tanggapan terkait ada warga yang mengeluhkan jembatan yang tak kunjung di lebarkan.

“Jembatan ini sudah kita ajukan dari tahun 2019 tetapi sampai saat ini tahun 2023 belum ada terealisasikan dan saat itu di ajukan saat musrembang,” tanggapnya.

Ibu Sari juga menyampaikan harapan sebagai dari penyalur aspirasi dari masyarakat bahwa jembatan cepat di perlebar agar tidak terlalu sempit.

“Pengennya jembatan ini di lebarin biar mobil tidak terlalu sempit saat melewatinya dan tidak menimbulkan kemacetan. Dan juga keluhan ini keluar hampir dari seluruh warga Mulyosari, sebeb ini kan jalan utama untuk masuk ke arah 4 sekolah, yaitu SMA, SMP, SLB dan Pondok,” tandasnya.

Pewarta: Arwansyah P

Related posts

Kadis Kesehatan Metro Bantah Surat Edaran Penambahan Jam Kerja Puskesmas

admin

Walikota Metro Bagikan Takjil Gratis

admin

SMSI Lampung Tengah Audensi Bersama Pengadilan Negeri Gunung Sugih

admin