Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Utara

353 Siswa SMA Negeri 3 Kotabumi Ikuti US Kelulusan

KOTABUMI (MonitorEkspres.com) –
Sebanyak 353 siswa Kelas 12 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kotabumi ikuti Ujian Sekolah (US) kelulusan tahun 2023.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 H. Junaidi., S.pd, MM saat dikonfirmasi Selasa (14/03/2023), menjelaskan bahwa pelaksanaan US berjalan selama enam hari dimulai dari tanggal 13 sampai dengan tanggal 18 Maret dengan menggunakan pengawas silang murni yang berasal dari sekolah lain, Ujarnya.

Untuk jumlah siswa yang mengikuti US pada tahun ini berjumlah 353 siswa yang terdiri dari 216 siswa program IPA dan 137 Program IPS dengan ruang ujian yang disiapkan sebanyak 18 ruang kelas dan diawasi 18 guru pengawas, tambahnya.

Sebelum mengikuti US untuk kelas 12 para siswa terlebih dahulu melaksanakan Penilaian Ahir Tahun (PAT) dari tanggal
6 sampai 11 Maret gunanya untuk mengisi rapot semester enam serta mid semester bagi kelas 10 dan 11, Jelas Junaidi.

Dijelaskan, Sedangkan untuk pengumuman dari hasil US akan di lakukan pada awal bulan Mei dengan rincian dan aturan yang berlaku.

“Alhamdulillah dampak dari banjir kemarin dapat segera surut sehingga para siswa bisa melakukan US tanpa hambatan,” Ucap Junaidi.

Diakhir pembicaraan dirinya berharap kepada seluruh para siswa kedepannya dapat terus melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi dikarenakan belajar dalam menuntut ilmu tidak mesti sampai SMA saja akan tetapi sampai sepanjang hidup kita, Tutupnya.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhi

Related posts

Sebulan Kabur, Tekab 308 Presisi Polres Metro Tangkap Pasutri Atas Perkara Penipuan

admin

Satreskrim Polres Tubaba Bantu Janda Miskin di Desa Tiyuh Bandar Dewa

admin

Komunikasi Penanganan Wabah Memburuk, SMSI Ingatkan Kemenkominfo

admin