Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Metro

Dinas PUTR Kota Metro Gelar Pengajian Ramadhan 1444 H/ 2023 M

KOTA METROMonitorekspres.com. Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro menggelar kegiatan Amaliah Ramadhan 1444 H/2023 M yang berlangsung di Aula kantor dinas PUTR setempat, Rabu (29/03/2023).

Pada Acara tersebut Asisten II Kota Metro Yeri Ehwan mengatakan, bahwa kegiatan Amaliah di bulan Ramadhan merupakan kegiatan yang telah diagendakan oleh Walikota Metro untuk didiadakan di seluruh perangkat daerah yang ada di Kota Metro yang di beri nama Amaliah Ramadhan 1444 H.

“Dalam arahan Walikota Metro meminta kita semua kawan-kawan dari ASN yang bisa hadir maupun yang belum sempat hadir untuk bisa mendengarkan, memperhatikan dan menyimak secara sungguh-sungguh kultum amaliah ramadhan yang disampaikan oleh Ustad Kamislihan, agar bisa diterapkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,”ujarnya.

Yeri juga menegaskan, bahwa Walikota dan Wakil Walikota Metro, selalu mengingatkan baik secara tatap muka maupun pertemuan dengan Kepala Dinas atau teman-teman jabatan struktural, untuk menjalankan tugas selaku ASN sebagai bagian dari ibadah.

“Oleh karenanya, di bulan Ramadhan ini kita diminta untuk memperbaiki diri kita, baik hati kita, pemikiran kita, sehingga nanti insyaaAllah selesai dari bulan Ramadhan kita bisa mencapai taraf hamba Allah yang bertaqwa,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR Kota Metro Robby Kurniawan Saputra, berharap kegiatan pengajian amaliah di bulan ramadhan yang diadakan di Dinas PUTR Kota Metro dapat dilaksanakan secara continue yang diadakan setiap ramadhan.

“Rencananya Dinas PUTR setiap satu bulan sekali akan mengadakan jum’at berkah yang insya allah nanti bisa terwujud, “ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan amaliah ramadhan yang diadakan hari ini merupakan sarana kita dalam mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena telah dilimpahkan rahmat dan rezeki di dalam 1 tahun ada 1 bulan yang merupakan bulan istimewa yaitu bulan ramadhan.

“Disinilah bulan kita untuk sedikit mengerem segala aktivitas dan mengurangi aktivitas dikarenakan kita berpuasa dari pagi sampai sore, tetapi kinerja kita sebagai ASN selaku pegawai kita harus tetap bekerja untuk menyelesaikan tanggungjawab dan bekerja secara berkualitas,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ustadz Kamislihan mengingatkan, bahwa dalam Surat Al-Baqarah : 183 yang artinya Wahai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa.

“Semua amalan ibadah di bulan Ramadhan ini akan dilipatgandakan oleh Allah SWT termasuk sedekah. Jadi sedekah itu usahakan bukan hanya dalam keadaan lapang tapi juga dalam keadaan sempit. Jangan pernah takut bersedekah karena janji Allah pada orang yg bersedekah tidak akan miskin dan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT,” terangnya.

Ustadz Kamislihan menuturkan kepada seluruh peserta yang hadir untuk bersedekah secara ikhlas, meskipun rasa ikhlas membutuhkan suatu proses. (Arwan)

Related posts

Abdurohim Unggul Pada Pilkakam Kampung Tiyuh Tohou Menggala, Tulang Bawang

admin

RSUD A. Yani Kota Metro Gelar Kegiatan Sosialisai Perubahan Sistem Antrian Terintegrasi

admin

Terkait Penindakan Pelaku Bisnis Pasir Silika Ilegal, Ketua PPWI Lamtim Minta APH Jangan Tebang Pilih

admin