Berita umum Daerah Lampung Metro

Dinsos Kota Metro Gelar acara Rakor Tahun 2023

METROMonitorekspres.com. Dinas Sosial Kota Metro mengelar rapat koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) tingkat Kota Metro bersama Korkot dan 28 Pendamping Sosial se-Kota Metro.

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua Pelaksana PKH Provinsi Lampung Yulya Elva, Ketua PPKH Kota Metro Diah Kusumaningrum serta Korwil PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi.

Dalam sambutannya Ketua PPKH Kota Metro menyampaikan pentingnya upaya-upaya sinergi dengan berbagai sektor dalam pelaksanaan PKH di Metro.

“Rakor ini adalah upaya menyatukan rencana kerja PKH tahun 2023. Ada beberapa target yang menjadi tantangan seperti KPM Graduasi Sejahtera, Pembinaan Anak PKH Berprestasi Gerakan Ayo Kuliah (GAK) serta program-program lainnya. Sehingga rakor ini menjadi hal yang sangat penting, papar Diah.

Lebih lanjut, Yulya Elva Ketua PPKH Provinsi Lampung yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi pencapaian implementasi PKH di Metro sejak 2013 sampai dengan saat ini.

“Saya mengapresiasi kinerja SDM PKH Metro yang terus menjadi barometer pelaksanaan PKH di Lampung, bahkan nasional. Terbukti tahun 2015, Metro menjadi Kota yang mendapat anugrah PKH Award yang ditetapkan oleh Menteri Sosial RI saat itu, pungkas Elva.

Sementara Korkot PKH Kota Metro Silfiana Nur Barokah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua dan Sekertaris PPKH Provinsi Lampung beserta Korwil PKH yang hadir memberikan pembinaan kepada Pendamping Sosial se-Kota Metro.

“Semoga kedepannya–28 SDM PKH Metro semakin kompak, serta kinerja bisnis proses PKH semakin optimal, pungkas Silfi. (*)Arwan

Related posts

Upaya Percepat Penurunan Stunting, Dinas PP & KB Lampura Menggelar Lokmin Lintas Sektor

admin

Rapat Paripurna DPRD Tubaba, PJ Bupati Sampaikan Secara Umum Berbagai Program Adanya Kenaikan

admin

Pemkot Metro Bersama Masyarakat Imopuro Lakukan Bersih Bersih Lingkungan

admin