Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Utara

DPPKB Lampura Serahkan Bantuan Dana Operasional Kepada Kader PPKBD di 23 Kecamatan

KOTABUMI (MonitorEkspres.com) –
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) serahkan bantuan dana operasional ke 247 kader PPKBD di setiap desa dan kelurahan di 23 Kecamatan, Kamis (16/03/2023).

Penyerahan bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Lampura Ardian Saputra, SH di aula Dinas Pertanian Kabupaten setempat.

Wabup Lampura Ardian Saputra dalam sambutanya berharap dengan diserahkan dana operasional ini dapat menambah motivasi dalam menjalankan tugas sebagai abdi dan pelayan masyarakat.

Meski dengan segala keterbatasan yang di miliki, kita harus tetap semangat dalam memberikan pelayanan demi terwujudnya
kesejahteraan masyarakat Lampura
,” Pinta Wabup.

Menurut Wabup para kader PPKBD bukan hanya pembantu dalam menjalankan program kerja baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, akan tetapi lebih kepada mitra kerja agar terealisasinya salah satu program nasional yaitu penurunan angka stunting di Lampura.

Dilanjutkan Wabup, mengingat angka sunting di Lampura semakin meningkat ia berharap kepada seluruh pihak terkait serta seluruh para kader PPKBD bisa saling bahu membahu bekerja sama menurunkan angka stunting yang ada.

Saya berharap kepada stakeholder
yang ada dan para kader PPKBD untuk tetap solid, selalu semangat dalam melakukan pembinaan di setiap desa,”
Pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas DPPKB Drs. Muzarin Daud, MM menjelaskan bahwa PPKBD disetiap desa pada 23 Kecamatan di Lampura merupakan salah satu ujung tombak dalam pelaksanaan setiap program di Dinas PP dan KB, tuturnya

Masih penjelasan Kadis PP dan KB, penyaluran dana bantuan operasional kepada kader akan disalurkan ke setiap rekening masing – masing para kader di 247 desa dan kelurahan di setiap kecamatan sebesar Rp. 200.000 perbulan.

Alhamdulillah berkat dorongan dari
Bapak Bupati dan Wakil Bupati program ini bisa direalisasikan untuk kita semua,”
harapnya.

Terkait program stunting dirinya beserta jajaran akan berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan program penurunan angka dan pelayanan KB dengan cara melakukan pencatatan dan pendataan secara cermat.

Editor : Sayuti
Laporan : Yudhi

Related posts

SMSI Lampung: Suara Gubernur Tentang LAMPUNG BERJAYA, Rakyat Minta Bukti

admin

Bhabinkamtibmas Kota Metro Cegah Masuknya Paham Radikalisme

admin

Polsek Abung Selatan Tangkap Pelaku Spesialis Pembobol Rumah.

admin