Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Pemda Tulangbawang Barat Bersama Baznas Membantu Masyarakat Terdampak Banjir

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, membantu masyarakat terkena musibah banjir yang melanda wilayah di Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten setempat, Rabu (15/03/2023).

Akibat diguyur hujan deras sejak rabu malam sampai 9 Maret pagi, beberapa wilayah di Kabupaten Tubaba mengalami banjir, salah satunya di Kecamatan Gunung Terang. Berdasarkan data di lapangan, tidak adanya korban jiwa namun 102 rumah terdampak banjir dan 1 rumah tersambar petir.

Baznas Tubaba dan Pemerintah setempat meninjau langsung dan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok dan sembako kepada masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tubaba, Novriwan Jaya, menghimbau kepada masyarakat senantiasa lebih berhati-hati dengan kondisi cuaca yg ekstrim seperti sekarang ini, selalu jaga kesehatan dan lebih bersabar dalam menerima musibah ini.

Semoga dengan adanya sinergisitas Baznas dan Pemda bisa memberikan solusi untuk meringankan masyarakat yang terkena musibah. Dengan adanya kebersamaan ini mudah-mudahan dapat membawa keberkahan buat masyarakat Tubaba. Semoga Allah SWT., melindungi kita semua, insya Allah Pemda akan selalu berkomitmen membantu masyarakat dan selalu ada untuk masyarakat,” ucapnya.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Unit Tipidkor Polres Kota Metro Berhasil Ungkap Tindak Pidana Korupsi

admin

Berbuat Nekat, Hanya Sendirian Satu Pelaku Hendak Rampok Bank di Lampung

admin

Anggota DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati Kunjungi Warga Korban Angin Puting Beliung

admin