Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Metro

Wali Kota Metro Lantik Tiga Pejabat JPTP

KOTA METROMonitorekspres.com. Wahdi Siradjuddin Sp. OG(K),M. H. melantik dan mengangkat sumpah jabatan tiga pejabat, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang lolos dalam seleksi terbuka Bumi Sai Wawai untuk menduduki jabatan Sekretaris Dewan, Kadis Kesehatan, dan staf Ahli Walikota, di Aula Pemkot Metro, Senin (27/0/2023).

Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama(JPTP) kini resmi terisi untuk jabatan Sekretaris DPRD Kota Metro,dan diisi oleh Ade Erwinsyah yang semula menjabat sebagai Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat DPRD Kota Metro, lalu jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro yang diisi oleh Eko Hendro Saputra yang semula menjabat sebagai Wakil Direktur Perencanaan Keuangan dan Tatausaha RSUD Ahmad Yani Kota Metro. Selanjutnya, untuk jabatan Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan diisi oleh AC Yuliwati yang semula menjabat sebagai Inspektur Pembantu Bidang Sosial dan Budaya di Kota Metro.

Walikota Metro, dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG(K), M.H. mengatakan, bahwa pelantikan ini dilakukan sesuai dengan alurnya, dimana para peserta seleksi telah menyelesaikan tahapan demi tahapan.

“Pelantikan ini terus berproses, dan ini ada tiga Kepala Dinas. Proses ini merupakan luar biasa dimana pada pelantikan yang dilakukan pada bulan Ramadhan,”ujar Wahdi.

Dirinya menambahkan, bahwa saat bulan suci Ramadhan ini, tentu ucapan janji yang diungkapkan akan terus diemban dengan baik oleh para pejabat.

“Semoga di bulan puasa ini, pejabat yang sudah dilantik dapat menjalankan tugas yang telah diembankan dengan sebaik-baiknya,”tegasnya.

Lanjutnya, saat ini juga ada beberapa posisi Kepala Dinas yang sedang kosong, diantaranya Dinas Sosial dirinya mengatakan akan menunggu proses dan tahapan karena dalam pemilihan Kepala Dinas tersebut dilakukan secara open biding.

“Itu nanti, kita ikuti tahapannya. Itu juga ada tahapan seleksi terbuka. Kita akan selalu menyampaikan bagi mereka yang memiliki jiwa untuk berjuang,” ujarnya.

Untuk jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) juga menjalani proses seleksi terbuka karena pada bulan Juni nanti memasuki masa pensiun, Itu termasuk efisiensi, ketika memasuki pensiun baru dilantik. (*) Arwan

Related posts

K-Fest 23 Digelar Untuk Pemulihan Ekonomi Daerah, Melalui Sektor Pariwisata

admin

Buka Tournament Volleyball, Anna-Fritz di Doakan Warga Menangi Pilkada

admin

Wanita Muda Ditangkap Karena Edarkan Tramadol Tanpa Izin

admin