Monitor Ekspres
Daerah Hukum Tulang Bawang Barat

Satresnarkoba Polres Tubaba Berhasil Ungkap 3 Kasus Narkoka dan Amankan Empat Pelaku

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) –Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Tulangbawang Barat dalam sehari berhasil mengungkap tiga kasus Narkotika dan menangkap 4 pelaku di lokasi berbeda. Empat pelaku yang diamankan dalam tiga kasus tersebut, dimana ada tiga pelaku yang saling berkaitan tersebut kerap bertransaksi narkotika dan sudah sangat meresahkan masyarakat.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan melalui Kasat Reserse Narkoba IPTU Yopi Hariyadi menjelaskan, pengungkapan disertai penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat.

Ketiga pelaku Narkotika ini saling berkaitan, di mana kasus kedua merupakan hasil pengembangan kasus pertama,” kata IPTU Yopi Hariyadi, SH, diruang kerjanya, Senin (03/4/2023).

Yopi menjelaskan, pada kasus pertama pihaknya pada hari senin tanggal 03 April 2023 pukul 00.10 WIB berhasil mengamankan pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu berinisial MD (34) dijalan poros Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Tulang Bawang Barat, bersama 1 paket Narkotika jenis Extacy.

Dari hasil keterangan MD bahwa dianya mendapat barang haram tersebut dari FL (27) yang merupakan warga Tiyuh Penumangan Baru RT/RW 003/006 Kecamatan Tulang Bawang Tengah Tulangbawang Barat,” ungkap Kasat Resnarkoba.

Sekira pukul 04.00 Wib Berdasarkan pengakuan dari pelaku FL unit opsnal Narkoba melakukan pengembangan Penangkapan kembali sekira pukul 04.00 wib bertempat di jalan poros Tiyuh Penumangan Kec. Tulang Bawang Tengah Kab. Tulang Bawang Barat kembali menangkap seorang pelaku berinisial ES (28) warga Tiyuh Penumangan Kec. Tulang Bawang Tengah Kab. Tulang Bawang Barat dengan barang bukti 1 (satu) bungkus plastik klip sedang yang di dalam nya terdapat 2 (dua) bungkus plastik klip kecil berisi kristal-kristal bening yang di duga Narkotika jenis shabu.

Lanjut IPTU Yopi Hariyadi, SH, pada hari yang sama pukul 00.30 WIB Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Barat dibawah pimpinan nya di lokasi yang berbeda, kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku SR (37) bertempat di Jalan Poros Tiyuh Candra Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tulangbawang Barat, dengan barang bukti serpihan Narkotika yang di duga Pil EXTACY yang disimpan dalam pelastik klip putih.

Penangkapan ketiga yaitu sekira pukul 04.00 wib bertempat di jalan poros Tiyuh Penumangan Kec. Tulang Bawang Tengah Kab. Tulang Bawang Barat kembali menangkap seorang pelaku berinisial ES (28) warga Tiyuh Penumangan Kec. Tulang Bawang Tengah Kab. Tulang Bawang Barat.

Saat ini keempat pelaku beserta seluruh barang bukti diamankan ke Polres Tulang Bawang untuk dilakukan pengembangan dan proses hukum,” tutup IPTU Yopi.

Keempat pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) Undang- undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Editor : Sayuti
Laporan : Yudhistira

Related posts

20 Peserta Ikuti UKW Mandiri PT.Aksara Solopos Di Tubaba

admin

Tiga Pasien Covid-19 Tuba Barat Di Nyatakan Sembuh, Kadiskes Menghimbau Kepada Masyarakat Untuk Terapkan PHBS dan Protokol Kesehatan

admin

Oknum ASN di Lampura Kembali Terciduk Dalam Kasus Narkoba

admin