Berita umum Daerah Lampung Metro Pilihan Redaksi

Pemkot Metro Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM Menuju Cemerlang dalam Hardiknas 2023

KOTA METROMonitorekspres.com. Dalam Momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna mencapai visi generasi emas Metro cemerlang (gemerlang).

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menyebut sebagai langkah menuju pencapaian tersebut pihaknya telah menempuh berbagai cara yaitu,Program Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (Jama-PAI) disebut menjadi salah satu caranya.

“Membangun manusia yang tentunya bukan hanya dibangun dari lahir saja. Melalui Jama-PAI, konteksnya yang utama adalah membangun SDM, membangun generasi emas Metro cemerlang, dalam hal ini tentunya juga dapat membangun anak bangsa yang mempunyai kemampuan pembagunan, yakni intelejennya,” kata Wahdi usai memimpin upacara seremonial peringatan Hardiknas di Disdikbud Metro, (Selasa, 2/5/2023).

Dalam momen seremonial itu, Wahdi juga menekankan bahwa pihaknya membutuhkan loyalitas dari setiap aspek pendidik di Bumi Sai Wawai. Kolaborasi, sinergitas dan gotong-royong oleh setiap elemen tenaga pendidik, disebutnya sebagai indikator menuju keberhasilan program merdeka belajar yang dicanangkan oleh Kemendikbud.

“Cerdas cermat penting sekali, empati juga perlu. Jadi, kalau ada sesuatu  segeralah disampaikan. Kita butuh orang-orang yang ingin membangun Kota Metro untuk menjadi lebih baik lagi, tidak mementingkan kepentingan pribadi dan berupaya responsif dalam setiap situasi,” kata dia.

“Bekerja dengan ilmu dan iman, insya Allah akan menjadi amal untuk kita. Lakukan semuanya dengan amanah. Kolaborasi, sinergitas, gotong-royong bersama-sama. Ayo bersama-sama kita gotong-royong membangun Kota Metro sebagai Kota Pendidikan,” pungkasnya.(Arwan)

Related posts

Pencak Silat Garuda Putih Melayu Lampung Tulangbawang Barat, Meriahkan Harlah 100 Tahun NU

admin

Aksi Bersih Bersih Calon Pasar Ternak dan Calon Pasar Tradisional di Tiyuh Mekar Sari Jaya

admin

Rumah Sakit Assyifa Tumijajar Tubaba Adakan Bakti Sosial Di Tiyuh Makarti

admin