Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Salah Satu Tokoh Pemekaran Kabupaten Tulangbawang Barat Meninggal Dunia

PANARAGAN (MonitorEkapres.com) – Tokoh Pemekaran Kabupaten Tulangbawang Barat Bandarsyah Yusuf bin Yusuf meninggal dunia di usianya yang ke-62 tahun pada Kamis sore (11/05/2023) Pukul 15.10 WIB di Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandarlampung. Almarhum beralamat di Tiyuh Karta Kecamatan Tulangbawang Udik Kabupaten Tulangbawang Barat.

Almarhum Pakcik Bandarsyah sapaan akrabnya dikenal sebagai salah satu tokoh yang berperan penting dalam pemekaran kabupaten Tulangbawang Barat dan juga di kenal sebagai Tokoh adat di Tubaba. Almarhum meninggalkan satu orang istri dan 7 orang anak.

Menurut Keterangan dari Hairul Amin anak tertua dari almarhum yang juga dikenal sebagai anggota DPRD Tubaba mengatakan bahwa almarhum memang telah di rawat di RS sejak sebelum idul Fitri.
Kemarin bapak kembali drop dan sorenya tidak bisa tertolong lagi,” ungkap Hairul.

Ketua Federasi Adat Megou Pak Tubaba H.Herman Arta yang hadir melayat ke kediaman almarhum mengungkapkan bahwa banyak jasa Almarhum dalam pengembangan adat dan pelaksanaan pembangunan, dan sebagai salah satu tokoh pemekaran kabupaten.

Kita wajib turut berduka cita dan mendo’akan beliau karena bagaimana pun juga sulit terbantahkan, beliau adalah salah satu pejuang kemerdekaan Tubaba yang sekarang ini telah kita nikmati,” ungkap Herman Arta

Tampak hadir pada acara taqziah dan pelepasan jenazah para pejabat, Camat, Kapalo Tiyuh, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Masyarakat yang dekat dengan almarhum.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Dukung MoU Deklarasi Anti Korupsi, Ini Harapan LSM InfoSOS INDONESIA Tulangbawang Barat

admin

Guna Cegah Penyebaran Covid-19 Pemdes Bumirestu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

admin

Menyetubuhi Anak Dibawah Umur, Oknum Guru Honorer Digelandang Ke Polres Tulangbawang Barat

admin