Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Tiyuh Marga Kencana Untuk Kedua diresmikan Menjadi Kampung Pancasila di Tulangbawang Barat

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) – Kodim 0412 Lampung Utara bersama dengan pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat melakukan peresmian Kampung Pancasila, ada dua tempat yaitu pertama di Tiyuh Sumber Jaya Kecamatan Gunung Agung dan yang kedua di Tiyuh Marga Kencana Kecamatan Tulang Bawang udik, Kabupaten Tulangbawang Barat,Lampung, serta melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti donor darah, sunatan massal, pengobatan gratis dan pemberian bibit lada, cabai dan lain-lain. Kamis (11/5/2023)

Langkah ini di ambil merupakan program unggulan dari stap angkatan darat berkolaborasi dengan Pemerintah daerah Kabupaten Tubaba. Pelaksanaan selama dua hari Rabu dan Kamis 10-11 Mei 2023 meresmikan kampung Pancasila, yang dihadiri Anggota DPRD Tubaba, Anggota Forkopimda Tubaba, Ketua Federasi Adat Megou pak Tubaba, Kepala BPN Tubaba, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah, Para pejabat tinggi dilingkungan Pemkab Tubaba, Camat Tulangbawang Udik, Kepalo Tiyuh Margo Kencono. Tujuan membuat kampung Pancasila agar bisa mengingatkan kembali akan Pancasila merupakan dasar negara pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dandim Letkol Inf Andi Sultan pada sambutannya mengatakan, pertama bagaimana kita bisa mengingat kembali tentang Pancasila itu sebagai lambang negara dan untuk kelanjutannya diharapkan sila-sila yang ada di Pancasila itu di laksanakan di daerah ini.

Yang dilibatkan dari Kodim, Bupati, Kepalo Tiyuh, Masyarakat dan tokoh-tokoh agama yang ada disini. “Harapan kedepannya karena baru dua yang dibentuk untuk kedepannya ada sembilan Kecamatan harus ada kampung Pancasila. Jangan ini dibangun saja tapi kedepannya harus tetap dipelihara,” Sultan mengakhiri Sambutannya.

PJ Bupati Tubaba yang diwakili oleh Asisten bidang pemerintahan & kesra DRA. Bayana M.Si.
Indonesia harus tegak berdiri salah satu upaya yang kita lakukan mempersatukan Republik ini dari Sabang sampai Merauke yang mempersatukan seluruh budaya, adat istiadat itu adalah Pancasila oleh sebab itu dicanangkan atau tidak semua Tiyuh yang ada di Kabupaten Tubaba hendaknya kita semua menyadari bahwa kampung Pancasila ini bukan kebutuhan dari TNI saja.

Sebagai aparat yang menjaga NKRI tapi keberlangsungan nilai yang ada dalam Pancasila merupakan kebutuhan Pundamental untuk keberlangsungan hidup ketentraman, keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai mana amanat di undang-undang dasar Republik Indonesia,” ungkap Bayana pada sambutannya.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Walikota Metro Bagikan Takjil Gratis

admin

Calon Ketua PWI Lampung Juniardi Sambangi PWI Tubaba

admin

Penandatanganan Fakta Integritas ZI (Zona Integritas) Polres Tulang Bawang Barat

admin