Berita umum Daerah Lampung Lampung Utara

Wujudkan Generasi Sehat dan Cerdas, Dinas PPKB Lampura Adakan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi

KOTABUMIMonitorekspres.com. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Lampung Utara (Lampura) Drs. Muzarin Daud, MM buka kegiatan penyuluhan Kesehatan reproduksi (Kespro) dan sekaligus memberikan arahan kepada para kader PPKBD di Kecamata Kotabumi Selatan, Kamis (25/05/2023).

Dikesempatan itu dirinya meminta kepada seluruh kader PPKBD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat selalu bekerja sama dengan stakeholder terkait baik ditingkat desa maupun kecamatan agar terwujudnya pelayanan yang baik dan maksimal ditengah masyarakat.

Ia juga berpesan kepada seluruh kader
harus mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kespro guna terciptanya generasi Penerus yang cerdas dan sehat secara jasmani .

“Pelayanan kespro sangat lah begitu penting bagi ibu hamil mengingat dimana bayi yang masih berada dalam kandungan harus diberikan asupan gizi yang baik agar tercipta generasi sehat bebas stunting,” Ujar Muzarin.

Dikatakan Kadis, diperlukan juga peran serta seluruh lapisan masyarakat demi suksesi penyuluhan tersebut dengan cara, jauhi pergaulan bebas dan pernikahan dini di usia yang masih sangat muda.

“Program penurunan angka stunting yang di canangkan oleh Pemerintah pusat dapat berjalan sesuai harapan kita semua melalui cara – cara ini,” Terangnya. (Yudi)

Related posts

Pjs. Bupati Lampung Timur Fredy, Hadiri Rakor Pengawasan Pilkada

admin

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Walikota Metro Kukuhkan TPAKD

admin

Budi Utomo Lantik Sekdakab Lampung Utara

admin