Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Zulkifli Hasan Sampaikan Orasi Kebangsaan Di SMK Muhamadiyah Tumijajar Tulangbawang Barat

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) – Mentri Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI), Zulkifli Hasan yang biasa disapa bung Zulhas melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Propinsi Lampung. Kunjungan tersebut tepatnya di SMK Muhamadiyah Tumijajar, kecamatan Tumijajar, kabupaten setempat. (Kamis, 18/05/2023)

Turut hadir pada acara penyambutan dan penyampaian orasi kebangsaan itu Pj Bupati Tubaba Zaidirina, kapolres AKBP Ndaru Istimawan, pihak koramil setempat, camat, tokoh marga empat Tubaba Herman Artha, beserta unsur muspida lainya.

Sebelumnya pada pembukaan gelaran acara tersebut kepala SMK Muhamadiyah Tumijajar Syamsul Hidayat, dalam sambutannya menyampaikan tentang progres yang ada di SMK Muhamadiyah Tumijajar. Diantaranya tentang adanya gedung sekolah berlantai 2 yang merupakan bangunan gedung terbaik tingkat nasional, bekerjasama tingkat SMK Muhamadiyah dengan pihak Mitsubishi Fuso Jakarta.

Selain itu lanjut Samsul, SMK Muhamadiyah Tumijajar merupakan sekolah kiblat baru pendidikan nasional di Indonesia dengan jumlah siswa sebanyak 1.100 siswa. Kemudian saat ini sedang membangun masjid yang yang diberi nama masjid Al- Muhajirin, dengan harapannya akan segera terwujud.

Dalam penyampaian orasi kebangsaannya ditengah ratusan tamu undangan yang menghadiri acara tersebut, Zulhas menyampaikan tentang sejarah panjang terbentuknya Organisasi keagamaan Muhamadiyah yang ada di Indonesia. Terbentuknya Muhamadiyah jauh sebelum terlahirnya Republik Indonesia.

Lanjutnya, dirinya berharap kepada semua pihak untuk dapat turut serta mendukung dunia pendidikan di Tubaba khususnya SMK Muhamadiyah Tumijajar. Karena pendidikan merupakan tangung jawab bersama, tanggung jawab pemerintah dan tanggung jawab semua pihak untuk turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa demi kemajuan Indonesia dimasa mendatang.

Masih ditempat yang sama, ketua penyelengara Ahmad Basri menyampaikan ucapan terimakasih pada semua pihak yang telah turut serta mendukung suksesnya acara tersebut. Pihaknya juga telah melakukan upaya kerja maksimal dalam kegiatan kunjungan kerja mentri tersebut. Namun dirinya juga menyampaikan permohonan maaf pada semua pihak bila masih ada kekurangan sebagai evaluasi dan koreksi pihaknya pada acara kegiatan dimasa mendatang.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Pemkab Lampura Berikan Apresiasi Kepada Polres Berantas Pelaku Perjudian

admin

Pemkot Metro Laksanakan Puncak Acara Pekan Imunisasi Dunia

admin

Mapolres Tulangbawang Barat Perketat Penjagaan,Antisipasi Pasca Teror di Mapolsek Astana Anyar

admin