Monitor Ekspres
Advertorial Daerah Tulang Bawang Barat

DLH Tubaba Harapkan Peran Generasi Muda Dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), dalam momentum peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang bertepatan pada hari Senin, 05/06/2023 melakukan berbagai terobosan dan upaya.

Berbagai macam upaya tersebut diantaranya melakukan daur ulang sampah plastik, mengikuti bazar pada Tubaba Food, Fashion, and Festival (TF3) yang akan diselenggarakan pada tanggal 06/06/2023 sampai dengan tanggal 10/06/2023 di Pasar Modern Pulung Kencana. Lomba kreasi anak, penanaman pohon, serta melakukan kegiatan kerja bakti bersama di Uluan Nughik yang merupakan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Pernyataan tersebut disampaikan bidang fungsional Parida Sormin, yang didampingi sekretaris DLH Tubaba Dalhami, kepala bidang (kabid) penanganan sampah Hartawan, ketiganya mewakili kepala dinas (kadis) DLH Tubaba Firmansyah saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (06/06/2023).

Tambahnya Farida, DLH Tubaba pada tahun ini dalam momentum peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2023, mengusung tema “Solusi Adopsi Dalam Penanggulangan Sampah Plastik”. Tema tersebut merupakan tema yang disepakati seluruh negara di dunia secara internasional.

Kami dari DLH Tubaba sangat mengharapkan peran generasi muda pada momentum peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini. Generasi muda dapat ambil bagian serta partisipasinya dalam berbagai langkah untuk kemajuan daerah dengan melakukan berbagai cara edukasi, menjaga, merawat, dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan. Semua itu kita mulai dari diri sendiri,” Ungkap Farida.

Tak hanya itu pada akhir acara TF3, DLH Tubaba juga akan melakukan lomba kreasi anak pada tingkatan Sekolah Dasar dan Menengah Pertama (SD dan SMP), yang akan memperlombakan pembuatan produk- produk daur ulang dari bahan sampah plastik. Dengan memilah jenis sampah organik, anorganik, plastik yang dapat dilakukan daur ulang dimanfaatkan menjadi berbagai benda yang bermanfaat berupa tas, dompet, pas bunga serta benda lainya yang dapat memiliki nilai ekonomis.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Kapolres Tubaba Cek Tes Rikmin Casis Tamtama Polri

admin

TIM Kemenpan- RB Tinjau Progres Pembentukan Mal Pelayanan Publik Tulang Bawang

admin

Waktunya Sahur, Salah Satu Bengkel Tambal Ban Warga Kelurahan Panaragan Jaya Tubaba dilalap Sijago Merah

admin