Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Utara

Melalui Korlu Kecamatan Kotabumi, DPPKB Lampura Gelar MKJP

KOTABUMI – (MonitorEkapres.com)
Ciptakan keluarga harmonis dan sekaligus menekan pertumbuhan penduduk di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten setempat gelar kegiatan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di balai penyuluh Kecamatan Kotabumi.

Pelaksanaan kegiatan MKJP berupa pemasangan implan pada kali ini bertepatan juga dengan Hari Bidan internasional dan diikuti oleh 90 akseptor,” Terang Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Berencana DPPKB
Sigit Rianto saat dikonfirmasi, (5/52023).

Ditambahkannya, dirinya berharap melalui program kegiatan MKJP ini juga dapat menahan atau menekan laju pertumbuhan penduduk Di Lampura, selain itu dapat menciptakan sebuah keharmonisan sebuah keluarga yang sehat.

DPPKB akan terus berupaya secara maksimal memberikan pemahaman masyarakat bahwa dalam pemasangan inplan tidak menimbulkan efek yang kurang baik pada kondisi tubuh, Paparnya.

Bagi masyarakat yang sebelumnya menggunakan program KB non MKJB agar supaya bisa beralih ke pemasangan implan,” Himbau Sigit Rianto.

Dikesempatan yang sama Koordinator Penyuluh (Korlu) Kecamatan Kotabumi Halida SE, berharap peran Serta ibu – ibu yang berada di kecamatan Kotabumi untuk lebih aktif lagi berbagi informasi kepada para ibu rumah tangga tentang manfaat dari pemasangan inplan itu sendiri guna terciptanya sebuah keluarga yang sehat.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Kusmedi Salim Ditunjuk Pimpin Serkolinas Wilayah Lampung

admin

Romli Resmikan Media Centere DPRD Lampura Bagi Para Kuli Tinta

admin

Bakorwil FKBN Lampung Adakan Bukber dan Bagi Takjil

admin