Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Lampung Utara

Peringati Harganas ke 30, DPPKB Lampura Berikan Pelayanan KB Gratis Serentak Sejuta Akseptor

KOTABUMIMonitorekspres.com. Peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 30 yang jatuh tepat pada hari ini Rabu 14 Juni, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) adakan kegiatan pelayanan KB serentak sejuta Akseptor.

Kegiatan itu sendiri diawali dari Kecamatan Belambangan Pagar dan diteruskan Abung Selatan, dan Kecataman Kotabumi serta Kotabumi Selatan, hadir dalam acara Kabid Pengendalian Penduduk Fiska Rozaina, SE, Kabid Keluarga Berencana Sigit Rianto, SKM, Korlu Kecamatan setempat Anita Roni.

Dikatakan Kepala Dinas PPKB Drs. Muzarin Daud, MM peringatan Harganas dapat di jadikan momentum percepatan penurunan stunting bagi seluruh lapisan masyarakat Lampura.

“Jadikan pula peringatan Harganas sebagai ajang sosialisasi dan optimalisasi fungsi keluarga demi terciptanya suatu keluarga yang harmonis sehat jasmani serta rohani,” Ujarnya Muzarin Daud menambahkan.

Ia juga menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampura ke 77, dan pelayanan KB serentak sejuta Akseptor di antaranya, implan, suntik, MOW, iud, pil kemudian pembagian kondom yang diikuti 43 Akseptor diwilayah Kecamatan Blambangan Pagar, Pungkasnya.

Ketua Tim Kerja 11 BKKBN Provinsi Lampung Ir. Erismon. M. Kom. Mengutarakan bahwa tujuan dari di selenggarakanya kegiatan ini guna
Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dimulai dari menyusun rencana dalam berumah tangga supaya terbentuk sebuah keluarga berkualitas.

“Salut dan apresiasi yang begitu tinggi saya berikan kepada Kabupaten Lampura yang mampu melaksankan kegiatan pelayanan KB secara serentak di 23 Kecamatan,” Ucapnya.

Dirinya berharap hal ini dapat menjadi motivasi buat Kabupaten lain di Provinsi Lampung dalam memberikan pelayanan pemasangan implan MKJP bagi masyarakat.

Sementara Camat Blambangan Pagar Husnul Karomi, S.STP memgucapkan banyak tetima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung, khususnya Pemerintah Daerah Lampura yang telah memberikan pelayanan KB gratis dihari lahir Harganas ke 30.

“Mari kita seluruh lapisan masyarakat Lampura bergerak bersama membangun Kabupaten yang kita cintai bersama,” Ajak Husnul Karomi. (Yudi)

Related posts

Baguna Swadaya Kirim Apresiasi ke Tiga Organisasi Pers

admin

Sambil Gowes Bareng, Kornelia Umar Perkenalkan Produk UMKM Kepada Istri Pangdam II Sriwijaya

admin

Lagi, Baguna Datangi Kantor Organisasi Pers

admin