Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Utara

Peringati Hari Bidan Internasional,, DPPKB Lampura Berikan Pelayan Implan Gratis

KOTABUMI (MonitorEkspres.com) –
Dalam rangka memperingati Hari Bidan Internasional, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) kembali adakan kegiatan pemasangan implan di balai penyuluh Kecamatan Kotabumi Selatan, Selasa (6/5/2023).

Dari pantauan media ini tampak terlihat antusias warga masyarakat Kecamatan Kotabumi Selatan dalam menunggu antrian guna pemasangan implan itu sendiri.

Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Berencana DPPKB Sigit Rianto mengatakan pemasangan implan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) ini sendiri diikuti oleh 75 Akseptor, Jelasnya.

Diteruskannya, tak hanya untuk menunda kehamilan, namun lebih dari itu kontrasepsi tersebut meningkatkan kualitas program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Melalui program tersebut maka kita dapat mempunyai dan menyusun rencana dalam berumah tangga supaya terbentuk sebuah keluarga keluarga berkualitas,” Pungkas Digit.

Ia juga menghimbau bagi masyarakat yang masih menggunakan program KB non MKJP agar supaya bisa beralih ke pemasangan implan MKJP, Tambahnya.

Terpisah Camat Kotabumi Selatan Dedi Nurman menyambut baik dan mengapresiasi atas di laksanakan kegiatan pelayan implan MKJP.

Saya berharap kepada masyarakat
untuk lebih aktif lagi berbagi informasi kepada para ibu rumah tangga tentang manfaat dari pemasangan inplan itu sendiri guna terciptanya sebuah keluarga yang sehat dan Nashua,”
Harapnya.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudi

Related posts

Gadis Belia Asal Trimurjo, Di Begal Dan Diperkosa Di Metro

admin

Journalism Edukasi Siswa-siswi SD dan SMP Sukses di Gelar

admin

Plt. Bupati Lampung Utara Pimpin Apel Siaga Gugus Tugas Covid- 19

admin