Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Metro

Dinas Kesehatan Metro Gelar Rapat Pembinaan Pelaporan Rencana Kebutuhan Obat Obatan

METROMonitorekspres.com. Dinas Kesehatan Kota Metro Mengadakan Pembinaan Monitoring dan Evaluasi rencana kebutuhan obat-obatan yang ada di setiap puskesmas dan Rumah sakit yang ada diKota metro, pada hari Selasa ,11/07/2023.di Hotel Grand Skuntum Kota Metro Lampung.

Dalam kegiatan ini diadakan oleh Tim Subs-subtensi,Kefarmasian Dinas Kesehatan kota metro yang langsung dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Dr.Eko Hendro Saputra ST,.M.Kepala Bidang SDK apt.Sabarina Amir.S Farm dan seluruh perwakilan dari puskesmas se- Kota Metro serta masing – masing diwakili oleh satu orang bagian obat- obatan.

Kadis Kesehatan ,Dr.Eko Hendro Saputra ST.,M.yang diwakili oleh Kepala Bidang SDK apt.Sabarina Amir,S.Farm, usai kegiatan menjelaskan kepada awak media
“ini rapat pembinaan pelaporan rencana kebutuhan obat untuk seluruh puskesmas metro,Rumah sakit swasta dan pemerintah beserta Apotik rujuk balik yang ada diKota metro,” jelasnya.

“Artinya, kegiatan ini untuk monitoring dan evaluasi rencana kebutuhan obat mereka( pengelola obat puskes dari rumah sakit).Karena ini untuk mereka bukan masyarakatnya,”cetusnya.

Dan ia pun berharap,agar pelaporannya itu sesuai dengan kebutuhan yang ada di lapangan dan datanya real kemudian sesuai standar dari Kementerian,”Pungkasnya.

Pewarta: Arwan SP

Related posts

Boss PLN Menggala Gerah di Konfirmasi

admin

Oknum Aparatur Tulang Bawang Barat Lakukan Pungli

admin

Soal Ricuh Penyambungan Lisdes di Dente Teladas, Penggiat Media : Ada Kepentingan Pejabat PLN

admin