Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Pesawaran

Falka Alexstia Kembali Mengharumkan Nama Perguruan PSP SILIWANGI

PESAWARANMonitorekspres.com. Falka Alexstia remaja putra asal Desa Gedung Tataan, tepatnya di dusun Penengahan adalah salah satu bibit atlit pencak silat, yang mana Falka Alexstia ini sudah beberapa kali meraih juara dalam beberapa kompetisi baik tingkat kabupaten maupun provinsi.

Seperti halnya Falka ini pernah menjuarai

  • Kejuaraan Pencak Silat, KAPOLRES CUP TH, 2022, sebagai Juara Festival.
  • Kejuaraan Pencak Silat Nasional – Internasional, LAMPUNG BERJAYA OPEN III 2022 Juara 2.
  • Pencak Silat Open Tournament Lampung Champhionship VI tahun 2023 Juara 2.

Dan kemarin Selasa,04/07/2023 Falka Alexstia kembali meraih Juara 1 (satu) di turnamen Kejuaraan Pencak Silat Siliwangi CUP III yang berlangsung di gedung IPSI Kalianda Lampung Selatan. Turnamen tersebut sekaligus merayakan HarLah Siliwangi yang ke 101.

Falka Alexstia adalah murid salah satu perguruan PSP SILIWANGI Penengahan dibawah asuhan Junaedi Ferdi Syahtiawan / Biang Yedi selaku Guru, sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pesawaran DPC PSP SILIWANGI Pesawaran.

Falka Alexstia menyampaikan kepada media,” Alhamdulillah Um, saya di turnamen ini meraih juara satu, semua tak luput dari bimbingan para pelatih dan guru yang mengajar saya, dan yang paling utama doa dari kedua orang tua, keluarga dan teman-teman saya, tanpa itu semua saya bukanlah siapa-siapa dan tak bisa apa-apa, berkat mereka semua saya bisa meraih juara disetiap turnamen,”ucapnya.

Lanjutnya lagi, saya juga ingin mengharumkan nama perguruan,desa saya dan jika Allah SWT menghendaki saya ingin mengharumkan nama Indonesia.
Saya juga berharap kepada dinas terkait, seperti Dispora Pesawaran bisa turut serta mempromosikan saya, agar saya bisa membawa nama Pesawaran di jenjang selanjutnya,”harapnya.

Pewarta: Tejo

Related posts

Kondisi Pasien Bayi usia 10 Bulan di Tubaba Kritis Akibat di Serempet Mobil Grand Mex

admin

Antisipasi Penyebaran Covid- 19, Pemuda Dusun Trisakti Bagikan Selebaran.

admin

Kuasa Hukum Marga Buay Bulan Pastikan Laporan Polisi Oknum Anggota DPRD Lampura Tetap Bergulir

admin