Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Sebagai Fungsi Kontrol, Anggota DPRD Tulangbawang Barat Ikuti Bimtek

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) – Seluruh anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek), dengan tema ” Optimalisasi Anggota DPRD Sebagai Fungsi Kontrol Terhadap Jalannya Reformasi Politik”. Bimtek tersebut berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak 3 sampai 6 Mei di Hotel Emersia, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung.

Kegiatan yang rutin diikuti anggota DPRD Tubaba yang bertujuan untuk meningkatan kapasitas dalam hal menguatkan kinerja.

Sekretaris DPRD Tubaba melalui Kepala Bagian Umum, Eli mengatakan Bimtek kali ini merupakan salah satu bentuk pendalaman tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari unsur pimpinan dan anggota DPRD setempat.

”Ini kegiatan yang rutin diikuti anggota DPRD Tubaba yang bertujuan untuk meningkatan kapasitas dalam hal menguatkan kinerja,” ujar Eli didampingi Kasubag TU dan Kepegawaian, Mudianto saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (6/5/2023).

Pada Bimtek ini DPRD Tubaba menggandeng Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) dan Universitas Lampung (Unila) sebagai mitra sekaligus narasumber.

Sebagai pemateri dalam acara tersebut yakni, Dosen Unila Dr. Budi Harjo, M.I.P yang membahas mengenai strategi pemenangan Pemilu legislatif dan mantan Ketua KPU Kota Bandarlampung yang juga Dosen Unila Dr. Budiyono, SH., MH. yang membahas mengenai perilaku pemilih.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Bupati Tuba, Hj. Winarti Hadiri Pelantikan Pengurus Jatman

admin

Pjs. Bupati Lampung Timur Fredy, Hadiri Rakor Pengawasan Pilkada

admin

Tim Gabungan Polda Lampung dan Polres Lampung Timur Amankan Terduga Provokator Pembakaran Kapal Penyedot Pasir.

admin