Monitor Ekspres
Daerah

Wahdi Siradjuddin Melantik 500 Pengurus DPACK Granat Tahun Kepengurusan 2023-2027

METRO.Monitorekspres.com – Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Metro secara resmi melantik sebanyak 500 Pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang Khusus (DPACK) tahun kepengurusan 2023-2027 di Wisma Haji Al-Khairiyah Kota Metro Selasa, 25/07/2023.

Dalam giat bertajuk “Bersama Granat Mewujudkan Gemerlang Untuk Kota Bersinar” itu, Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin sekaligus merupakan Ketua Granat Kota Metro mengajak kalangan masyarakat berperan aktif memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

“DPACK yang kita lantik itu ada 500 orang. Jadi, apa yang harus dilakukan? Yuk, kita bersama-sama berperan. Kita semua lah mulai dari pemerintah, swasta, masyarakat, termasuk organisasi-organisasi, wartawan juga, dalam hal ini media ikut dalam pembangunan dan bantu,” kata Wahdi saat diwawancarai awak media.

“Untuk Granat, dalam hal ini bersama BNN dalam proyek preemtifnya, preventifnya, dan edukasi masuk dalam P4GN ya. Jadi, apa yang kita lakukan? Ya cegah. Dimulai dari diri sendiri, pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” lanjutnya.

Menurutnya, DPACK Granat dibentuk sebagai gagasan yang mana nantinya, anggota Granat anak cabang khusus itu harus berperan lebih persuasif dan lebih peka, terhadap lingkungan di sekitarnya.

“Saya kira begitu, ya saling menyapa lah ya. Masyarakat bertegur sapa, saling melihat ya, termasuk yang dibentuk di DPACK itu ya, yang di SMA ya, itu mereka melihat nanti kan sahabat-sahabatnya ya. Jadi, nggak boleh juga, kalau misalkan nanti temannya tiba-tiba nggak ada, cari ya, cari informasinya, cari keterangan, jangan sampai hilang mereka, temani bersama ya,” bebernya.

Terpisah, Ketua DPACK Granat IAIN Metro, Abyt Agung Anggara mengaku siap mendukung penuh apa pun program yang nantinya akan dibebankan. Bersama DPACK lainnya, dia juga menuturkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan terhadapnya

“Tentu pertama kami ucapkan terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini. Yang pasti, dengan dibentuknya DPACK Granat, khususnya di kalangan mahasiswa seperti kami ini, ke depan kami akan berperan dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba, khususnya di kampus tempat kami menimba ilmu,” ucapnya singkat.

Pewarta:Arwan SP

Related posts

Pemda Tubaba Monitoring PPKM Mikro di Kecamatan Tulang Bawang Udik

admin

Sekretaris PUPR Tubaba : Membangun Sumberdaya Manusia Tidak Kalah Pentingnya Dari Pembangunan Fisik

admin

Gubernur Lampung Buka Bimtek Kesadaran Hukum Kepala Tiyuh se-Tulangbawang Barat

admin