Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Pembangunan Peningkatan Infrastruktur Jalan di Tiyuh Panaragan Tubaba Mulai dikerjakan

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) terus membangun pembangunan insfrastruktur jalan guna mendukung pertumbuhan ekonomi wilayah dan pariwisata. Pada Tahun 2023 ini, DPUPR mengalokasikan dana dari APBD Kabupaten Tubaba tahun anggaran 2023.

Salah satu ruas jalan Kabupaten yang tengah dalam proses perbaikan dan peningkatan adalah ruas jalan Tiyuh Panaragan, dengan nomor kontrak : 600/14/kontrak/DPUPR/TUBABA/VII/2023. Dengan nilai 780.548.000.00. Waktu kerja 120 hari yang di kerjakan oleh CV.Eka Zahra.

Harapan dari masyarakat setempat agar supaya peningkatan jalan kabupaten ini diharapkan mampu memperlancar jalur transportasi dan juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tulangbawang Barat.

“Kami sebagai masyarakat, berharap agar supaya pembangunan ini dapat memperlancar lalu lintas orang, kendaraan dan barang, yang terpenting adalah mendongkrak pertumbuhan ekonomi,” kata Ahmad dan beberapa masyarakat lainnya.

“Dan kami masyarakat berharap kepada Kontraktor nya,agar supaya jalan ini di kerjakan semaksimal mungkin sesuai dengan rapnya, kami berharap agar supaya bisa mengutamakan Mutu, biar jalannya bisa awet, dan kami minta pengawasan dari Dinas terkait bisa extra,” imbuh Ahmad yang di aminkan warga lainnya

Sementara itu, kontraktor dari CV. Eka Zahra, Amir mengatakan, pengerjaan peningkatan jalan ini sudah berjalan sekitar setengah bulan ini, sudah mencapai tahap 20 persen dan akan rampung pengerjaan sekitar bulan Oktober 2023 karena kontraknya di bulan juli 2023, pengerjaannya 120 hari kalender.Jum’at (04/08/2023).

“Untuk pengerjaan sampai saat ini tidak ada kendala, karena memang jalan ini adalah jalan dua tidak begitu ramai dan bukan akses utama, ini satu paket tapi ada beberapa item pekerjaan, ada Righit betonnya 128 meter, Houtmit 500 meter dan lantasir,” paparnya.

“InsyaAllah dalam pengerjaan peningkatan jalan ini, kami akan kerjakan semaksimal mungkin, dan kerjaan ini jadi prioritas kami masalah mutunya. Karena ini adalah kampung saya, jadi Mutu itu adalah prioritas buat kami,” pungkasnya.

Dengan peningkatan infrastruktur jalan ini diharapkan bisa memberikan kelancaran, keselamatan dan keamanan para pengguna jalan. Sehingga target percepatan pertumbuhan ekonomi dan sektor pariwisata di Tubaba ini dapat tercapai.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Nur Aini Calon Kapalo Tiyuh Bujung Sari Marga Tubaba,
Siap Berkerja Melayani Masyarakat untuk Tiyuh Yang Lebih Baik

admin

96 KPM Warga Tiyuh Pagar Dewa Mendapatkan BLT-DD

admin

Gp Ansor dan Banser Tubaba Doakan Aria Sesunan Duduki Jabatan Sekda Definitif

admin