Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Pj Bupati Tulangbawang Barat Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2023

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M Firsada, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten, dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Tahun 2023. Berlangsung di Aula Lt III, Pemkab Setempat. Selasa, (15/08/2023).

Dalam amanat Pj selaku Inspektur Upacara ia mengatakan selamat kepada Ananda semua, yang telah diberikan amanah dan kehormatan sebagai anggota Pasikbraka HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, tingkat Kabupaten Tubaba.

Adapun Pengukuhan ini adalah awal perjuangan ananda sekalian, yang tidak boleh berhenti seiring dengan berakhirnya momentum peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Jiwa nasionalise, patriotisme, kepeloporan, serta kepemimpinan yang terbentuk, harus dijadikan sebagai bagian dari kepribadian, dan senantiasa di implementasi dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai putra-putri Kabupaten Tubaba pilihan, kalian harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya serta masyarakat.

Tumbuh kembangkanlah semangat membangun bangsa, memajukan dan membanggakan daerah asal kalian, melalui kontribusi-kontribusi positif di masa depan,”ungkapnya.

Dan selanjutnya Pj Bupati juga berpesan, nantinya setelah mampu menjalankan tugas sebagai Pengibar Bendera Pusaka pada upacara detik-detik proklamasi, kalian diharapkan tetap dapat tampil di tengah-tengah masyarakat sebagai generasi terbaik yang mampu menjadi teladan bagi generasi muda lainnya, baik di lingkungan sekolah maupun juga di lingkungan tempat tinggal masing-masing,”harapnya.

“Saya juga mengajak kepada segenap insan yang ada di daerah ini, marilah kita secara bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan berbagai hal yang dapat mewujudkan Indonesia yang sejahtera, memiliki jiwa patriotisme serta tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang di masa yang lalu,” ungkapnya.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMA Negeri 1 TBT Tulangbawang Barat Gelar Upacara Bendera

admin

Dalam HUT Bhayangkara ke 75, Polres Tubaba Gelar Baksos Kepada Purnawirawan

admin

Kapolres Lampung Utara Gelar Konferensi Pers Tindak Pidana Korupsi dan Pertambangan Mineral dan Batubara

admin