Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Salah Satu Item Pekerjaan Proyek Jalan Ruas Penumangan – Tegal Mukti Tubaba, dikerjakan Asal Jadi

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) – Proyek pekerjaan reservasi jalan ruas penumangan-Tegal Mukti (Link-087), terkesan dikerjakan asal jadi. Proyek ini berlokasi di jalan Provinsi yang ada di tiyuh Panaragan-Tegal Mukti kecamatan Tulang Bawang Tengah kabupaten Tulangbawang Barat Lampung yang menelan anggaran lebih dari 20 milyar, untuk beberapa item pekerjaan, namun ada salah satu itemnya dikerjakan asal-asalan.

Dari pantauan awak Media di lapangan, di duga pihak rekanan yang memenangkan tender tersebut terkesan tidak bertanggung jawab dalam pelaksanaan pekerjaan, sehingga pekerjaan yang dialokasikan dan menelan anggaran milyaran rupiah tersebut terlihat ada salah satu item pekerjaan yang amburadul, yaitu talut dan Drainase.

Diketahui, proyek tersebut berasal dari Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi pemerintah Provinsi Lampung,yang dikerjakan oleh
PT. Jaya Indah Perkasa, selaku pihat rekanan.
Konsulatan CV.Karya Mulya Mandiri. Nomor Kontrak : 01/KTR/PML/PRI/RHJ-087/V.03/11/2023.
Dengan nilai anggaran sebesar Rp.20.297.000.000,00.

Pada pemasangan dasar batu talut dan drainase, tidak menggunakan pondasi tanam sebagai landasan, batunya hanya ditaruh di atas tanah tanpa di gali terlebih dahulu.

Saat di tanya kepada tukangnya yang masang talut dan drainase, mereka mengatakan tidak digalinya dikarenakan tanahnya keras dan mereka tidak kuat untuk menggalinya.

“Kami tidak kuat pak menggalinya dulu karena tanahnya keras maka kami kerjakan nggak di gali hanya di taruh aja di atas tanah, ya ada juga yang di gali dikit-dikit pak,” jelas para tukang ditemui saat lagi kerja.

Sebelum berita ini ditayangkan, awak media mencoba menghubungi pelaksana lapangan yang bernama Adi melalui WhatsApp, untuk menanyakan kerjaan yang amburadul, dia meminta awak media menghubungi bagian Humas, namun setelah dihubungi bagian Humas tidak ada di tempat katanya dia masih di luar wilayah.

Sampai berita ini di terbitkan,belum ada satupun pihak rekanan atau bagian humas ataupun pengawas lapangan yang bisa di temuin untuk di mintai keterangan dan klarifikasinya masalah pekerjaan.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Bagikan 200 Paket Takjil dan Bukber, Forum Tubaba Heppy Gelar Kegiatan di Bulan Penuh Berkah

admin

Penutupan Karya Bakti TNI 2023 di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Tulangbawang Barat

admin

Budi Utomo Lantik 158 JPTP di Lingkungan Pemkab Lampura

admin