Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Utara

Warga RT 1 LK 7 Kotabumi Berikan Dukungan Atas Pendirian Menara Tower Jaringan Komunikasi

KOTABUMI (MonitorEkspres.com) –
Warga Masyarakat RT 1 LK 7 Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) memberikan dukungan penuh kepada pihak PT. Gihon Telekomunikasi Indonesia Tbk atas akan didirikannya menara tower.

Hal tersebut tertuang dengan adanya tanda tangan persetujuan 24 warga sekitar yang berdomisili di wilayah setempat.

“Ya benar saat ini teknisi PT Gihon sedang melakukan perakitan tiang tower di RT 1,” Kata Zuheri Ketua RT 1 ketika dikonfirmasi, senin (27/8/2023).

Ia memaparkan bahwa dalam hal pemberian kompensasi tali asih berdasarkan aturan pihak perusahaan warga harus berdomisili tetap di RT 1 LK 7 kelurahan Tanjung Aman dan harus sesuai di alamat KTP, Ujarnya.

Dilanjutkan Zuheri, Sebelum menara tower itu berdiri, PT. Gihon terlebih dahulu melakukan sosialisasi langsung dari rumah ke rumah secra satu persatu kepada warga terkait rencana pendirian tower, dan dari hasil sosialisasi itu sendiri warga tidak berkeberatan atas rencana PT. Gihon
yang disertai tanda tangan kepala keluarga berjumlah 24 orang, Tambah Zuheri.

Setelah itu dirinya mendampingi pihak perusahaan bertemu dengan pimpinan Kelurahan dan Kecamatan guna menyampaikan hasil dari sosialisasi PT. Gihon kepada masing – masing kepala keluarga, barulah dikeluarkannya surat rekomendasi dari Kelurahan Tanjung Aman dan Kecamatan Kotabumi Selatan, Paparnya.

“Jadi segala sesuatu ini jelas sebelum dimulai pekerjaan pendirian tower warga tidak berkeberatan dengan rencana PT. Gihon yang akan membangun menara tower BTS di RT 1 LK 7,” Tandasnya. (**)

Editor : Sayuti
Reporter : yudhi

Related posts

Pemkot Metro Fokus Persiapkan Layanan Masyarakat Menuju Smart City

admin

Peduli Covid-19 Muslimat Fatayat NU dan Lazisnu Kecamatan Marga Tiga Bagi Sembako.

admin

Kepalo Tiyuh Pulung Kencana Bagikan 150 KPM Bantuan Langsung Tunai

admin